MDTA Al Hidayah Limbukan Gelar Kahatam Al Quran Ke XII Tahun Ini

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili oleh Kabag Kesra Ulfakhri hadiri perayaan khatam Al-quran yang ke XII MDTA Al Hidayah Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan, Minggu (20/10/2019)

Pada perayaan khatam Al-quran tahun ini berjumlah 25 orang yang terdiri dari 13 orang laki-laki dan 12 orang perempuan serta 3 orang untuk wisuda iqra'," kata Firdaus Sawir Ketua panitia khatam Al-quran.

Firdaus berpesan agar pendidikan Al-quran bagi anak-anak yang ikut khatam jangan sampai terputus pendidikan Al-qurannya supaya terus ditingkatkan ketingkat yg lebih tinggi, supaya bisa menjadi qori dan qoriah terbaik di Payakumbuh.

"Besar harapan untuk anak-anak kita menjadi anak yg baik dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa serta untuk orang tua supaya bisa mengawasi anak-anak kita dari pengaruh buruk media sosial," ucapnya.

Sementara itu Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang diwakili Kabag Kesra Ul Fackhti menyebut setelah khatam Al-quran bukan berarti berhenti membaca Al-quran tetapi semakin akrab dengan Al-quran

"Orang yang mengerti kitabullah insyaallah adat bisa kita optimalkan di minangkabau," katanya.

Ul Fakhri mengatakan kembangkanlah potensi mereka, perkuatlah motivasi untuk meraih prestasi berilah spirit pada generasi muda agar menjadi yang terdepan.

"Mari kita perkuat iman dan taqwa generasi muda kita tingkatkanlah kecintaannya pada Al-quran jadilah generasi yang qurani untuk Payakumbuh menang," pungkasnya. (rel/ul)