UIN Wisuda 1.204 Lulusan

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

UIN Imam Bonjol padang, gelar acara wisuda Ke- 82. tahun 2019,  Acara wisuda ini di gelar  hari Sabtu 19 - 20 Oktober 2019 di Auditorium UIN IB Padang Sumatera Barat.

1204 lulus sarjana, dari fakultas Adab dan Humaniora 181, fakultas Dakwah dan ilmu komunikasi 148, fakultas syariah 152, fakultas Tarbiyah dan keguruan 234, fakultas Ushuluddin dan studi Agama 92, fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 317, program pascasarjana S.3 ( 13 ), dan program pascasarjana S.2 ( 67 ). 

Dalam acara wisuda ini, di hadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, Ketua Senat Prof. Dr. Saifullah, MA dan para anggota, Direktur Pascasarjana, para Dekan, Bupati Tanah Datar Drs. H. Irdinansyah Tarmizi selaku Ketua Alumni UIN IB, Pimpinan Bank Syariah Mandiri Padang, Bank Mandiri, Bank Nagari, mewakili Pemko Padang, serta orang tua wisudawan/wati dan para undangan lainnya.

Rektor UIN Imam Bonjol padang, Dr. Eka Putra Wirman, MA berharap seluruh lulusan sarjana yang di wisuda hari ini, memiliki daya kompetitif, sehingga bisa beraktivitas diberbagai profesi yang relevan dengan background pendidikannya, dan mampu berkontribusi positif untuk masyarakat banyak.

Lebih lanjut Eka Putra Wirman mengatakan, agar para lulusan sarjana ini bisa memanfaakan dan mengamalkan ilmu yang didapatkannya selama di UIN ini, dan tetaplah menjaga kepribadian dan berakhlak mulia sebagai seorang muslim dan alumni universitas Islam. 

Ucap eka. Eka putra juga memaparkan, , ke depan akan membuka sekitar tiga program studi lagi. Dua diantaranya, Program Studi Sikologi dan Program Studi Ilmu Kesehatan. Pasalnya, dalam mengajukan Fakultas Sains dan Teknologi ini, pihaknya mengajukan lima program studi, dan baru dua yang diizinkan.

Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan akreditasi Internasional Organization for Standardization (ISO) untuk institusi dan salah satu program studi di FEBI. Kemudian pihaknya, menargetkan tahun 2020 semua program studi sudah terakreditasi unggul.

Sekarang institusi UIN Imam Bonjol sudah terakreditasi B, empat program studi akreditasi A, selebihnya akreditasi B. Jadi sudah tidak ada lagi akreditasi C, dengan itu di tahun 2020 kita targetkan 50 % terakreditasi A, supaya akreditasi institusi kita juga bisa A," ungkap Eka putra wilman . (Ay)