Dambakan Inovasi Pembelajaran, MAN 1 Pasaman Gelar Lokakarya

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

MAN 1 Pasaman,  Guna meningkatkan kreativitas dan inovasi pembelajaran, MAN 1 Pasaman menggelar Lokakarya Pembelajaran Abad 21 selama dua hari (15-16/10).

Kegiatan ini telah dilaksanakan kemarin (15/10) di kampus madrasah setempat yang resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H. Dedi Wandra. 

Kepala MAN 1 Pasaman Darwin dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengikuti perkembangan teknologi serta meningkatkan kreatifitas guru dalam menyajikan materi kepada siswa. Sehingga suasana bejalar menjadi menarik dan inovatif. 

Harapannya, setelah lokakarya ini sebanyak 80 tenaga pendidik yang menjadi peserta kegiatan dapat memunculkan ide dan kreatifitas dalam pembelajaran dengan memanfaatkan perkembangan teknologi sebagai media ajar.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman H. Dedi Wandra memberikan apresiasi kepada MAN 1 Pasaman yang telah mengangkat lokakarya tersebut yang menurutnya turut dalam memajukan pendidikan madrasah di kabupaten Pasaman lewat inovasi menggabungkan teknologi dalam pembelajaran.

"Melahirkan kreasi dan inovasi baru dalam pembelajaran yang menyenangkan bagi generasi muda milenial.  Dengan demikian madrasah akan bermanfaat juga bagi masyarakat banyak Sehingga lahir madrasah hebat bemartabat", ujarnya.

Dedi Wandra juga mendorong para guru untuk aktif menulis buku, karena buku akan menjadi salah satu saksi kreativitas guru daam mengembangkan potensinya.
Informasi didapat, dalam lokakarya ini juga mendatangkan widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Padang Agusrida, S.Pd, M.Pd.(andri/suf78)