Colt Diesel Vs Espass di Ngalau, 2 Orang Luka Lecet

Foto by dokumen Polres Payakumbuh
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara truk colt diesel bermuatan kayu api dengan minibus bermerek Daihatsu Espass di seputaran pondok sanjai Anindi, kawasan Ngalau Indah kelurahan Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh, Kota Payakumbuh, Sabtu (19/10) sekira pukul 11.45 Wib. Disamping sempat memacetkan arus lalu lintas, peristiwa tersebut juga mengakibat ringseknya minibus Daihatsu Espass yang dikemudikan Dasrul (57) sedangkan truk colt diesel yang dikemudikan Hendriko (42) juga tampak ringsek dibagian bak kayu sisi bagian kanan. 

Sebagaimana informasi yang didapatkan impiannnews.com dari Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan melalui Kasatlantas Polres Payakumbuh, Iptu Andika Alfatoni dan Kabag Humas Ipda Aiga Putra menyebutkan bahwa, kasus lakalantas biasa itu terjadi antara mobil truck Mitsubishi Colt Diesel BA 9963 LS dengan Mobil Minibus Daihatsu Espass BA 1982 LP

“Lakalantas itu berawal ketika mobil truck mitsubishi colt diesel BA 9963 LS yang dikemudikan oleh Hendriko (42 Tahun) dalam kondisi melaju dari Payakumbuh menuju arah Bukittinggi.  Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) melaju dari arah berlawanan mobil minibus Daihatsu Espass BA 1982 LP yang dikemudikan Dasrul (57 tahun) mengarah ke jalur kanan,” ungkap Iptu Andika Alfatoni.

Diduga kehilangan keseimbangan, pengemudi mobil truck Mitsubishi Colt Diesel BA 9963 LS mencoba menghindar ke kiri jalan, sehingga mobil minibus Daihatsu Espass BA 1982 LP menabrak bagian bak kanan mobil truck Mitsubishi Colt Diesel BA 9963 LS.

Diungkapkan Iptu Andika Alfatoni, tidak ada korban jiwa dalam kasus lakalantas ini. Namun, Dasrul, pengemudi mobil minibus Daihatsu Espass BA 1982 LP serta satu orang penumpangnya bernama Mul Effendi ( 37 tahun) mengalami luka di bagian wajah, luka lecet bagian kaki.

Untuk pengusutan lebih lanjut atas kasus lakalantas tersebut Satlantas Polres Payakumbuh sudah turun melakukan olah TKP.

“Terkait kendaraan Mobil Truck Mitsubishi Colt Diesel BA 9963 LS, yang terlibat lakalantas tersebut sudah diamankan di Mapolres Payakumbuh. Sedangkan Mobil Truck Mitsubishi Colt Diesel BA 9963 LS masih diamankan di TKP, karena mengalami patah as,” pungkas Iptu Andika Alfatoni. 

Sementara, Kapolres Payakumbuh melalui akun resmi Polres Payakumbuh menghimbau agar pengguna jalan tetap waspada.

"Berhati Hatilah Saat Berkendara
Utamakan Selalu Keselamatan “Sayangi Nyawa Anda”. Kalau kurang hati-hati tentunya akan terjadi laka lantas. Seperti yang di Depan Sanjai Anindi Kel. Balai Panjang Kec. Payakumbuh Selatan antara Truck Mitsubishi Colt Diesel BA 9963 LS dengan Mobil Minibus Daihatsu Espass BA 1982 LP. Saat ini korban laka yang mengalami luka ringan dibagian wajah dan kaki sudah mendapatkan perawatan dan pertolongan di RSUD Adnaan WD,"terang Kapolres Dony.

"Bila menemukan Kecelakaan Lantas, Segera Hubungi Nomor Aduan Kami Di 0752-92110, 110 (Bebas Pulsa), Whatsapp : 081261111213.(rel/ul)