Bupati Irfendi Arbi Raih Penghargaan Taspen Pusat

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota,  --- BUPATI Limapuluh Kota Irfendi Arbi meraih penghargaan pemerintah daerah terbaik dalam penyelenggaraan program Iuran Wajib Pegawai  (IWP) , Iuran Program Jaminan Kesehatan Keluarga (JKK ) dan Jaminan Kesehatan Masyarakat (JKM) PNS tahun 2019 dari PT.  Taspen.

Penghargaan itu diserahkan Direktur SDM PT. Taspen Persero Pusat  Muhammad Jufri kepada Irfendi Arbi di Kantor Pusat PT.  Taspen di Jakarta,  Jumat (18/10/2019).

Prestasi itu diperoleh atas kepatuhan pemerintah daerah di bawah komando Irfendi Arbi dalam pembayaran IWP, JKK dan JKM tanpa ada tunggakan sampai dengan tahun 2019 ini.  Selain itu, pengelolaan data kepesertaan di Kabupaten Limapuluh Kota juga sudah online   antara pemerintah daerah dengan Taspen serta dengan OPD se Kabupaten Limapuluh Kota sehingga di dapatkan data yang falid  secara realtime.

"Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan lagi. Predikat terbaik dalam penyelenggaraan premi IWP,  JKK dan KJM serta pengelolaan data peserta tersebut, harus menjadi motivasi bagi kita untuk lebih baik lagi ke depannya serta memicu pencapaian keberhasilan di bidang lainnya,” tutur Irfendi Arbi.

Menurutnya, prestasi itu merupakan keberhasilan dan kerja keras serta sinergitas bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Limapuluh Kota.

Sejumlah tokoh masyarakat dan perantau mengapresiasi Irfendi Arbi. Mereka aptimis berbagai prestasi tingkat nasional yang selama ini dikoleksi bupati akan membuat daerah ini semakin dikenal di tingkat nasional.

"Kita mengucapkan selamat dan apresiasi atas penghargaan yang dipersembahkan Bupati itu.  Semoga ke depannya lebih banyak lagi kebolehan yang bisa ditunjukan Kabupaten Limapuluh Kota, " ungkap sesepuh perantau Gonjong Limo Bandung M Aziz. 

Selain mendoakan terus mendulang prestasi,  M Aziz juga berharap Pemkab Limapuluh Kota semakin meningkatkan sinergitas dengan para perantau termasuk dengan Gonjong Limo Bandung demi mendukung kemajuan masyarakat dan daerah dalam segala bidang.

"Kita ingin sinergitas pemerintah daerah dengan perantau semakin baik ke depannya.  Sebab, sangat banyak yang bisa dilakukan perantau bersama pemerintah daerah untuk kemajuan kampung halaman, " ucap M Aziz. 

Setali tiga uang, Ketua Gonjong Limo Bandung HIkmat Israr juga mengucapkan selamat dan berharap Kabupaten Limapuluh Kota semakin hebat di masa mendatang. 

Begitu juga tanggapan tokoh masyarakat lainnya Akmul DS, S.Pdi Dt. Rajo Bagindo. Ia mengaku bangga dan gembira Bupati Irfendi memperoleh penghargaan lagi. 

“Saya sangat mengapresiasi apa yang telah disuguhkan Bupati Irfendi Arbi,” papar Akmul DS.

Menurutnya, penghargaan itu merupakan salahsatu bukti kepala daerah tersebut memiliki komitmen untuk memberikan jaminan keselamatan kerja dan kematian terhadap ASN di jajaran pemerintah daerah yang dikomandoinya.

“Menurut saya, ini salahsatu bukti Pemkab Limapuluh Kota konsisten dan mempunyai komitmen dalam memberikan jaminan terhadap para pegawainya,” ujar Akmul.

Senada tokoh masyarakat Kecamatan Harau Zulkifli, S.Pd, MM Dt. Rajo Mangkuto juga memuji Irfendi Arbi yang merebut predikat terbaik dalam berbagai hal.

“Apa yang dipersembahkan Bupati Irfendi Arbi buat masyarakat selama ini patut kita apresiasi dan syukuri,” ucap Zulkifli.

Pujian serupa juga disampaikan Dedi S perantau Jakarta dan Ketua Bamus Guguak VIII Koto Fakhri Dt. Sumu. (gun)