Mahasisws PL di MTsN 2 Payakumbuh : Ajari Aku Sampai Aku Bisa


IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Setelah sebelumnya di bulan Mei dan Juni sebanyak 15 CPNS ditugaskan Menteri Agama RI di MTsN 2 Payakumbuh, tentunya kehadiran CPNS tenaga pendidik ini menambah kondusif dan optimalisasi proses belajar dan mengajar di madrasah yang terletak di ujung utara Kota Randang ini.

Menambah optimalisasi PBM di MTsN 2 Payakumbuh, pada tanggal 29 Juli 2019 lalu, sebanyak 9 calon tenaga pendidik yang terditi dari 3 mahasiswa Praktek Lapangan (PL) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Payakumbuh ditambah 6 Mahasiswa PL dari UIN IB Padang siap mengabdikan diri sambil belajar menjadi seorang tenaga pendidik.

Kehadiran ke 9 Mahasiswa PL ini didampingi dosen pembimbing Subhamis mewakii Rektor UIN IB Padang dan Fitra Elia dari STIT, disambut Kepala MTsN 2 Payakumbuh Yenni Fitri didampingi Kaur TU Murda Ayudi bersama para Waka.

Berikut 9 nama mahasiswa PL :
1. Azizah - STIT
2. Fifika Ulfa - STIT
3. Wulandari - STIT
4. Rona Afriani Prodi Fisika UIN IB Padang
5. Dodi Saputra Prodi PAI
6. Ice Hasnul Fauzi Prodi MPI
7. Nia Febrianti Jurusan Bahasa Arab
8. Mira Hartati Jurusan Bahasa Arab
9. Miky Ariska Jurusan Bahasa Inggris

Setelah menjalani masa PL sekitar seminggu di MTsN 2 Payakumbuh didampingi guru pamong yang ditunjuk Kepala madrasah, para guru PL sudah mempraktekkan ilmu dan cara mengajar yang selama ini mereka dapatkan di kampus. Mereka semakin yakin untuk menjadi tenaga pendidik, kelak.

Beda dengan Ice Hasnul Fauzi yang pegang jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) selama masa PL dirinya membantu proses dan pelayanan administrasi perkantoran sesuai prodi yang dikaguminya.

"Ya, kita sangat terbantu dengan ananda Ice. Ditengah keterbatasan tenaga administrasi ada mahasiswa PL yang bantu kita. Selama ini Mahasiswa PL mayoritas guru, tahun ini ada salah seorang dari mereka calon tenaga administrasi. Kita akan sharing ilmu dan menunjuki ananda Ice terkait layanan adm. Sudah seminggu kita telah latih ananda Ice, sehingga usai PL dirinya bisa mandiri,"sebut Kaur TU Murda Ayudi pada Kamis (08/08/2019) siang, selaku pamong.

Sementara Ice merasa sangat bangga, karena tenaga adm sudi berbagi ilmu adm dengannya. Dirinya berharap agar tenaga adm tiada merasa lelah membinanya.

"Saya siap lelah dan letih asalkan ilmu dan apa yang belum saya kuasai bisa saya dapatkan. Bukan sekedar belajar word dan exel, tapi saya ingin lebih jauh menguasai ilmu komputer lainnya. Termasuk powerpoint, corel juga perlu. Terima kasih, jangan lelah berbagi ilmu Pak,"harapnya.(ul)