Bendera Raksasa Ukuran 17 x 45 Meter Akan Berkibar di Payakumbuh Saat HUT RI

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Pemerintah Kota Payakumbuh gelar rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Acara berlangsung di ruang pertemuan Panorama Ampangan Lantai II Kantor Balaikota Payakumbuh, Jalan Veteran No. 70, Rabu (7/8/2019). 

Rapat dipimpin Asisten I bidang Kesra dan Pemerintahan, Yoherman. Hadir perwakilan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan sejumlah kepala perangkat daerah terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Yoherman menekankan agar segenap pihak yang terlibat dalam kepanitian yang dibentuk dapat berperan aktif serta menjalankan tugas yang dipercayakan dengan optimal dan penuh tanggungjawab.

Berbagai agenda yang akan dilaksanakan dalam memeriahkan HUT RI ke-74 ini, sebut Asisten I, tentunya membutuhkan dukungan dan partisipasi semua pihak.

“Maka dari itu, kita semua harus berperan aktif agar peringatan Hari Kemerdekaan RI di daerah kita berjalan lancar, sukses, meriah dan betul-betul menggambarkan kebersamaan serta keikutsertaan seluruh komponen masyarakat,” ujar Asisten I Yoherman.

Yoherman juga meminta agar panitia yang telah dibentuk membuat berbagai ragam acara memeriahkan HUT RI tersebut. Menurutnya, setiap OPD khususnya kecamatan bisa mengangkat acara sendiri yang melibatkan kecamatan lain sehinga bisa lebih meriah.

“Silahkan rencanakan kegiatan sebanyak dan semeriah mungkin, termasuk di tingkat kecamatan. Undang kecamatan lain untuk kemeriahan acara. Dengan begitu terlihat keseriusan kita dalam menyambut HUT RI tahun ini,” ujar Yoherman.

Berdasarkan informasi yang berkembang dalam rapat, berbagai kegiatan memeriahkan HUT RI akan dilaksanakan. Disamping pelaksanaan upacara bendera dan renungan suci yang menjadi acara wajib, peringatan HUT RI juga akan dimeriahkan acara pengibaran bendera raksasa di Jembatan Ratapan Ibu, Kelurahan Ibuh.

“Hari ini kita fokus mematangkan persiapan kegiatan peringatan HUT RI di tingkat kota, salah satunya pengibaran bendera raksasa di RTH Jembatan Ratapan Ibu, mari sama-sama kita sukseskan,” pungkasnya.

Pengibaran bendera raksasa menjadi daya tarik tersendiri pada momentum peringatan HUT RI tahun ini. Bendera berukuran 17 x 45 meter tersebut akan dibentangkan melintang aliran Sungai Batang Agam di kawasan tersebut, pada Sabtu siang tanggal 17 Agustus 2019 nanti.(rel/ul)