Wali Kota, Apresiasi Usaha Budidaya Ikan Cupang oleh Joni Rapindo

Wali Kota Melihat Ikan Cupang
dibudidayakan Joni bersama keluarga

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Budidaya ikan Cupang hanya ada di Jalan Seberang Pelinggam II No. 18 RT 003 dan RW 002 Kelurahan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan Kota Padang.

Ikan Cupang ini telah dikembang biak secara alami dan dengan ilmu pengetahuan seadanya oleh Joni Rapindo yang telah menjadi usaha menjalankan  kehidupan sehari-hari bersama isteri Fitri Ramadhami yang dikurniai dua orang anak perempuan.

Sedangkan usaha peternakan ikan cupang digelutinya lebih kurang satu tahun beri nama, "Amel Shafira" dijelaskan isteri Joni Rapindo, Minggu (28/4).

Hal itu, mendapat tanggapan serius dari Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah,SP tentang usaha yang digeluti Joni bersama keluarganya yaitu membudi dayakan ikan cupang  tidak memakai lokasi yang luas, cukup didepan pekarangan rumah saja.

Mahyeldi, kita harus memberikan motivasi dan semangat yang luar biasa pada Joni sebab bisa mengidupi keluarga netsama dua orang anaknya dengan membibitkan ikan cupang tersebut, semangat inilah yang harus  ditiru dan contoh bagi para generasi Mellenial kedepannya.

Budidaya ikan cupang  usaha secara alami tersebut tentu hasilnya apa adanya, maka itu Wali Kota Mahyeldi langsung telepon Kepala Dinas Kelautan Kota Padang Eyviet Nazmar dan juga Camat Padang Selatan Puji Astommi untuk dapat membantu dan memberikan pembinaan pada warga yang memiliki usaha seperti dilakukan Joni bersama keluarga, sebut Walikota.

"Kita minta dalam waktu dekat Dinas Kelautan sudah dapat memberikan arahan dan pembinaan pada Joni untuk mengelola usahanya secara profesional terutama cara pembibitan ikan cupang, hingga anak yang lahir hidup dengan baik dan subur disamping pemasaran anak  ikan cupang tersebut" ujar Wali Kota.

Adanya usaha warga Seberang Padang ini ditemui Wali Kota tanpa disengaja, setelah laksanakan shalat lohor bersama rombongan melayat kerumah duka atas Meninggalnya Rian seorang yang aktif di KONI Kota Padang, kelihatan hadir Ketua KONI Kota Padang Suardi Abien, Andre Alqamar,  Rian  meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. ,(tf/yz).