Universitas Islam Negeri UIN Imam Bonjol Padang, Wisuda 932 Orang, 2018-2019.

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Universitas Islam Negeri UIN Imam Bonjol Padang, kembali meluluskan  932 wisudawan/wisudawati, program S3, S2, S1 dan D3. Angkatan ke 81 Tahun 2018-2019 .                     
Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang menggelar acara wisuda, sabtu 27/04/2019, di Gedung serba Guna UIN Imam Bonjol padang sumbar.

Dalam acara wisuda tersebut, dihadiri oleh jajaran UIN Imam Bonjol Padang, para orang tua dan undangan serta  mitra UIN Imam Bonjol Padang.   

Saat ini pimpinan dan seluruh jajaran UIN Imam Bonjol Padang, terus meningkatkan kualitas pelayanan akademik dan administratif, sehingga 2037 UIN Imam Bonjol Padang, menjadi Universitas Islam yang kompetitif.

Dalam acara wisuda ini, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Dr. Eka Putra Wirman, mengatakan sebanyak 932 orang wisudawan/wisudawati, dari program S3, S2, S1 dan D3. Angkatan ke 81 Tahun 2018-2019 . seluruh lulusan yang diwisuda memiliki daya kompetitif, sehingga bisa beraktifitas dari berbagai profesi yang relevan dengan bidang keilmuan masing-masing dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. 

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Dr. Eka Putra Wirman, menjelaskan 932 orang yang diwisuda, terdiri dari fakultas adab dan humaniora 105 orang, fakultas dakwah dan komunikasi 139 orang, fakultas syariah 114 orang, fakultas tarbiyah dan keguruan 305 orang, fakultas ushuludin dan studi agama 98 orang, fakultas ekonomi bisnis Islam 76 orang, dan program pasca sarjana 95 orang.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, berharap para lulusan wisudawan/wisudawati dapat memanfaatkan dan mengamalkan ilmu yang dituntut selama ini. Selain itu pada tahun akademik 2019-2020 UIN Imam Bonjol Padang, membuka dua prodi baru yakni matematika dan sistem informasi.

"Dalam waktu dekat akan dibuka fakultas baru yakni fakultas sains dan teknologi serta fakultas psikologi dan kesehatan, unkapnya.   Selanjutnya UIN Imam Bonjol Padang memiliki 27 jurnal yang tersebar dari berbagai fakultas.   

Sejauh ini di pulau Sumatera, baru UIN Imam Bonjol Padang yang memiliki jurnal terakreditasi nasional dengan nilai B," ucapnya.         Sementara itu Ketua Senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Saifullah, menyebutkan para wisuda yang telah menyelesaikan pembelajaran di kampus, agar terus belajar dan jangan berhenti. ujarnya. (Ay)