Pasar Payakumbuh Terbakar, Pemko Datangkan Tim Inafis Polri.

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Belum hilang diingatan warga Kota Payakumbuh musibah kebakaran yang ratusan juta rupiah yang terjadi beberapa hari lalu menimpa toko milik H. Indra Jaya, Zalfis, H. Yusri. 

Kembali kebakaran terjadi melanda Pasar Raya Payakumbuh, pada Minggu, (28/4/2019) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB. Kebakaran yang terjadi pada hari balai ini menimpa sebuah petak toko pakaian milik Yuliusman (50 th) warga Kelurahan Kapalo Koto Dibalai. Api berhasil dipadamkan tim Damkar Pemko Payakumbuh. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Kejadian ini dibenarkan kepala sat pol pp dan damkar devitra saat dikomfirmasi awak media.

Benar, pagi tadi kembali terjadi kebakaran di Pasar Raya, tepatnya di lantai satu blok barat menimpa satu petak toko pakaian.  Alhamdulillah berkat kesigapan petugas kita, ado bisa dikendalikan. Terkait sumber api, itu adalah kewenangan pihak kepolisian,” ujar Kasatpol PP dan Damkar Devitra saat dihubungi via Ponsel, pasca kejadian.

Selama bulan April sudah terjadi empat kali musibah kebakaran yang melanda pusat pertokoan pasar Payakumbuh. Akibatnya, pemko Payakumbuh akan berupaya mendatangkan tim inafis polri dari medan untuk melakukan penyelidikan secara intensif.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang turut menangani pasar, Herlina sebagai penanggungjawab pasar, saat dihubungi awak media menyebutkan bahwa pihaknya tengah membuat laporan polisi terkait peristiwa itu.

“Saya sedang membuat laporan dikantor polisi. Tercatat, selama bulan April 2019 ini, sudah empat kali kebakaran terjadi di Pasar Raya Payakumbuh. Pada Jumat (5/4/2019) kebakaran melanda toko pakaian milik Zalfis (56 th) yang terletak di Blok EE Lantai I No 10.

Kemudian pada Sabtu (6/4/2019) api melahap 2 (dua) petak toko pakaian dewasa dan anak-anak milik H. Yusri, jalan Soekarno Hatta Pasar Atas Blok Barat EE Lantai 1. Lalu, Rabu (24/4/2019) dua petak toko di Blok Barat Pasar Payakumbuh, milik H Indra Jaya (55) juga dimamah sijago merah. Dan hari melanda toko Pak Yuliusman

Kami mengajak semua pihak untuk tidak berspekulasi macam-macam. Pada Jumat (26/4/2019) Tim Inafis Polri dari Medan sudah datang ke Payakumbuh untuk melakukan penyelidikan terkait kejadian kebakaran sebelum ini. Mari kita tunggu hasil penyelidikan mereka,” pungkas Herlina.(tim)