Tabliq Akbar UAS dihadiri Sekitar 20 Ribu Jamaah Lebih

IMPIANNEWS.COM (Pasaman Barat). 

Tabliq Akbar Ustadz H.Abdul Somad,Lc.,MA (UAS) dihadiri sekitar 20 ribu jamaah dari seluruh pelosok negeri Kabupaten Pasaman Barat yang telah memadati lokasi sejak Minggu(3/3) malam.

Dalam tausyiahnya, UAS mengajak masyarakat Kabupaten Pasaman Barat selalu menjaga persatuan dan kesatuan didalam keberagaman etnis, agama dan suku yang ada.

“Tadi saya dibilangin sama Bapak Bupati, bahwa Kabupaten Pasaman Barat ini terdiri dari tiga etnis besar yakni Minang, Mandailing dan Jawa. Tetap tingkatkan pesatuan dan kekompakan didalam keberagaman,”Ungkapnya.

Menurut UAS, keberagaman Suku di Pasaman Barat merupakan modal daerah untuk berkembang maka jangan beda-bedakan suku yang ada. Jagalah kekompakan karena itu adalah modal untuk kemajuan.

“Kekompakan yang sudah ada saat ini harus tetap dijaga. Kalau perlu mari tingkatkan kekompakan dan silaturrahmi sebagai modal untuk berkembangnya daerah ini,“Ajaknya.

Melihat antusias masyarakat yang menantinya untuk sholat berjamaah dan menyampaikan tausiyah agama, UAS mengatakan sangat terharu melihat semangat masyarakat untuk hadir tidak surut walaupun hujan melanda.

“Saya terbangun jam setengah 2 tadi, saya mendengar suara hujan yang begitu deras. Saya kira jamaah akan sepi, ternyata sangat ramai dan membanjiri halaman kantor bupati, Takbir” Sebutnya.

Saat memberikan tausiyah di hadapan ribuan masyarakat Pasaman Barat di halaman kantor bupati setempat, Senin(4/3) pagi,
Ia mengajak masyarakat tetap manjaga sholat shubuh berjamaah, jangan ketika ada tausiyah saja.

“Biasakan bangun pagi dan sholat berjamaah. Banyak hikmah yang bisa diambil ketika bangun pagi dan sholat berjamaah. Ini kalau boleh dikatakan tidak ubahnya seperti sholat idul fitri digabung dengan idul adha, kayak ginilah banyaknya. Kalau idul adha, karena ada pembagian kupon daging, kalau ini apakah ada pembagian kupon sembako juga Pak Bupati,” katanya yang disambut tawa para jamaah.

“Mari perbanyak sodaqoh, Mudah-mudahan Pasaman Barat jaya selalu dan berkah. Masyarakat harus terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan dengan bersodaqoh mudah-mudahan dibukakan pintu sorga bagi kita nantinya,” Ajak UAS.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pasaman Barat H. Syahiran mengucapkan syukur karena akhirnya kehadiran Ustadz Abdul Somad di Pasaman Barat dapat terwujud.

“Semoga kehadiran Ustad Abdul Somad di Pasaman Barat dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Pasaman Barat dalam rangka pencerahan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar H.Nasrul Abit mengatakan kedatangan Ustadz Abdul Somad di Pasaman Barat sangat baik dan mencerahkan ummat.

“Zaman sekarang masyarakat butuh pencerahan tentang agama. Kehadiran Ustadz Abdul Somad sangat perlu untuk memberikan pencerahan tentang ilmu agama,” katanya.

Kehadiran Ustadz Abdul Somad disambut luar biasa oleh masyarakat Pasaman Barat. Mereka melaksanakan sholat shubuh berjamaah dengan imam sholat Ustadz Abdul Somad dan kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumbar H.Nasrul Abit, Wakil Ketua DPRD Propinsi Sumbar, Bupati Pasbar H.Syahiran, Wakil Bupati Pasbar H.Yulianto, Ketua DPRD Pasbar H.Daliyus K, Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso berserta unsur Forkompimda, Alim ulama, cadiak pandai dan tokoh masyarakat/agama. (ed)