280 Orang Ikuti Kejuaraan Karate Championship Bupati Cup antar Dojo se Kabupaten Sijunjung

Kejuaraan perdana ini diikuti 280 karateka dari tiga perguruan dibawah naungan FORKI Sijunjung,
IMPIANNEWS.COM (Sijunjung).

Kejuaraan karate Championship Bupati  Cup antar Dojo se Kabupaten Sijunjung digelar di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung, 9-10 Maret 2019.

Kejuaraan perdana ini diikuti 280 karateka dari tiga perguruan dibawah naungan FORKI Sijunjung, yakni  BKC,(Bandung Karate Club) INKANAS (Institud Karate Nasional) dan LEMKARI (Lembaga Karate Indonesia).

Pantauan media, kejuaraan ini dihadiri Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Ketua DPRD Yusnidarti, unsur forkopimda, kepala OPD dan undangan lainnya.

" Kejuaraan ini merupakan wadah dan sarana bagi generasi muda Sijunjung untuk dapat mengukir prestasi, " kata Bupati Yuswir Arifin.

Dengan adanya kejuaraan ini, karateka Sijunjung  diharapkan dapat  mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung, baik di pentas Nasional maupun Internasional.

" Mari jadikan ivent ini sebagai ajang evaluasi dan sekaligus mengukur sejauh mana hasil yang sudah diperoleh selama berlatih olahraga beladiri di masing-masing Dojo," ucapnya.

Ketua Pengcab FORKI Kabupaten Sijunjung Yusnidarti, menyebutkan kejuaraan Karate antar Dojo se Kabupaten Sijunjung memperebutkan piala Bupati merupakan yang pertama digelar di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

"  Kejuaraan  beladiri karate memanfaatkan dana pokok pikiran anggota dewan.Dan kejuaraan  ini segaja kita gelar  untuk mengembangkan olahraga karate di Kabupaten Sijunjung," kata Yusnidarti yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung.

Kejuaraan ini, sambung dia, akan dijadikan kegiatan rutin setiap tahun.Namun demikian, Yusnidarti berharap s88888877emua pihak mendukung kegiatan tersebut.

Sebelumnya, ketua pelaksana, Zullyman Syafar, mengatakan, selain  kejuaraan  antar  Dojo, pada kegiatan  ini juga dilaksanakan pelatihan bagi wasit karateka.

" Kejuaraan ini  diawali dengan pelatihan wasit, 7-8 Maret 2019.Setelah pelatihan wasit dilanjutkan dengan pertandingan pada 9-10 Maret," ujarnya.(zet)