TK Islam Al-Azhar 53 dan SD Islam Al-Azhar 65 Payakumbuh “SEKOLAH BERPRESTASI SKALA NASIONAL PERTAMA DI PAYAKUMBUH”

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Alhamdulillah, rasa syukur selalu kita ucapkan atas Rahmat Allah kepada kita semua. Berkat perjuangan panjang kita semua sampai hari ini TK dan SD sekolah Islam Al-azhar Payakumbuh sudah memiliki nomor sekolah. Pasca MoU yang kita lakukan Senin, (05/02/2018) lalu, di kantor Pusat YPI Al-Azhar Jakarta. Sekolah TK Islam Al-Azhar Payakumbuh memiliki nomor sekolah 53 dan SD Islam Al-Azhar Payakumbuh memiliki nomor sekolah 65. Dengan penandatanganan MoU ini, di Payakumbuh untuk pertama kalinya berdiri Sekolah Islam Berprestasi Skala Nasional. Hal ini di sampaikan oleh Romi Irwanto, Ketua Yayasan Bina Potensi Insani Payakumbuh melalui pesan pribadi.

Romi juga menyampaikan, kami saat ini sedang melakukan rekrutmen guru dan murid, menyelesaikan rehab sarana dan prasarana yang ditargetkan selesai dalam bulan Februari ini. “Pengembangan al azhar mendapatkan sambutan positif dari sekolah Islam yang ada di Payakumbuh”, ungkap Romi.

Pimpinan YPI Al-Azhar Pusat, Sobirin mengatakan dengan silahturahmi ini. Ada kasih sayang allah. Sebagai informasi, salah satu orang tua murid dari YPI Al-Azhar ada tanah di payakumbuh rencananya diwaqafkan untuk pendirian lembaga pendidikan. “Nanti kalau bertemu dengan orang tua murid ini akan kami sampaikan guna pengembangan Al-Azhar di Payakumbuh”, kata Sobirin.

Lebih lanjut Sobirin mengatakan, nama Yayasan Bina Potensi Insani Payakumbuh nanti akan kurang disebut di masyarakat. Yang akan sering disebut nama Al-Azharnya. “Namun itu sebuah keikhlasan bagi Yayasan Bipoin Payakumbuh. Hal ini tidak masalah”, tutur Sobirin.

Dikatakan Sobirin, orang tua murid menyekolahkan anaknya ke YPI Al-Azhar salah satu alasannya Al-Azhar syarat dengan berbagai prestasi. “Tiga bulan kedepan sejak penandatanganan kerjasama ini. YPI Al-Azhar akan memonitor dari sekretariat segala bentuk kemajuan Al-Azhar Payakumbuh”, terang Sobirin.

Koordinator DISDAKMEN YPI Al-Azhar, Budiyono menuturkan, kulturlnya al azhar adalah sekolah swasta Islam gerakannya adalah islam dan berprestasi. Sekolah Al-Azhar Payakumbuh segera melakukan dan memenuhi perlengkapan sarana prasarana sekolah Tk/SD dan menjadi ikonnya adalah buya hamka. “Promosi harus gencar. Merapikan halaman sekolah dan perizinan mendirikan sekolah”, pinta budiyono kepada tim Sekolah Islam Al-Azhar Payakumbuh yang hadir saat itu.

Kemudian Sambutan Sobar Surur, Ketua Bidang Dakwah dan Sosial menyampaikan, sisi lingkungan Islam bagi umat islam dilaksanakan masjid awalnya. Baru dibangun sekolah Islam. “Al-Azhar bukan mengurus pendidikan saja. Namun mengurus semua unsur umat Islam. Al Azhar mempertemukan kelompok menengah ke atas dan lingkungan menengah ke bawah. Al-Azhar harus menjadi pemimpin bidang pendidikan, dakwah dan sosial”, ungkap Ketua bidang dakwah dan social YPI Al-Azhar ini kepada kami.

Kesepakatan kerja sama ini diwakili oleh Romi Irwanto sebagai Ketua Yayasan Bina Potensi Insani Payakumbuh, Djumadil Rahman sebagai Sekretaris Yayasan Bina Potensi Insani Payakumbuh dan Novi Irwan Nahar sebagai Pembina Yayasan Bina Potensi Insani Payakumbuh.

Kedatangan Tim Sekolah Islam Al-Azhar Payakumbuh disambut hangat penuh keakraban oleh Pimpinan YPI Al-Azhar beserta pengurus lainnya.ul