OPEN HOUSE DAN EVENT TK ISLAM AL AZHAR 53 DAN SD ISLAM AL AZHAR 65 PAYAKUMBUH, DITABUH.

Open House dan Iven TK dan SD Al Azhar, dimulai
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh--Dalam rangka mengenalkan program dan kampus TK Islam Al Azhar 53 dan SD Islam Al Azhar 65 Payakumbuh kepada masyarakat, Yayasan Bina Potensi Insani yang diketuai Romi Irwanto bersama civitas menggelar Open House dan Event yang dikuti sekitar 160 orang siswa. Kegiatan ini dibuka resmi Walikota Payakumbuh melalui Staf Ahli Bidang SDM, Ruslayeti bersama Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam, hari ini Sabtu (24/02/2018) di kampus TK Islam Al Azhar 53 dan SD Islam Al Azhar 65 Payakumbuh (eks SMK WB) kelurahan Payolansek Kec Payakumbuh Barat. 

Kehadiran rombongan disambut langsung pengurus yayasan, Lurah Payolansek, Budi Kurniawan, LPM, Syukri Yusuf, bhabinkantibmas, Muhammad Hasan dan tokoh masyarakat setempat. Juga tampak dihadiri dihadiri Kepala Dinas Pendidikan diwakili Pengawas SD, Wandri

Membuka open house dan event, Staf Ahli Bidang SDM, Ruslayeti menyampaikan apresiasi dengan keberadaan TK dan SD Al Azhar cabang Jakarta di Payakumbuh.

“ Kita berharap nantinya kampus Al Azhar Payakumbuh nantinya terfokus di satu komplek. Kalau bisa kita bisa membantu pengembangan pembangunan Payakumbuh dari pinggir. Sehingga nantinya kampus Al Azhar fokus dalam PBM yang bebas dari kebisingan kota. Walau saat ini masih numpang di kampus SMK WB, ini merupakan bentuk dukungan dari Yayasan Wira Bhakti,” sambut Ruslayeti.

“ Payakumbuh sudah menjadi kota rujukan di bidang  pendidikan secara nasional. Sekokah islam sangat banyak diminati oleh masyarakat.  Ini merupakan salah satu bentuk antisipasi orang tua dalam membentengi diri anak-anak2 mereka dalam menghadapi tantangan dunia yang sangat berat saat ini. Pemko Payakumbuh siap mendukung TK dan SD Islam Al Azhar, ” tukuk Ruslayeti.

Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam juga mengapresiasi keberadaan TK dan SD Al Azhar di Payakumbuh.

“ Kita berharap mendatang TK dan SD Islam Al Azhar juga ikut berkonstribusi dalam meningkatkan prestasi Payakumbuh di bidang pendidikan. Dengan ada sekolah berprestasi nasional di Payakumbuh, kita siap alokasikan dana BOS 32 % sebagai kepedulian Pemko Payakumbuh terhadap pendidikan. Di Payakumbuh saat ini banyak sekolah swasta bermutu dan spesifik pendidikan islam. Kami yakin TK dan SD Al Azhar dapat tumbuh besar di Payakumbuh. Mari kita wujudkan generasi berakhlakul karimah melalui pendidikan berkesinambungan melalui TK dan SD Al Azhar,” pesan YB Dt Parmato Alam.

Sementara itu, Ketua Yayasan Bina Potensi Insani, Romi Irwanto menyebutkan bahwa iven ini bertujuan promosi kampus dan program Al Azhar. Kampus ini akan kita resmikan pada bulan April 2018.

“Lomba yang kita gelar selama 2 hari, Sabtu dan Ahad. Kita angkatkan lomba mewarnai logo Al Azhar untu ibu dan anak PAUD/TK, lomba azan dan doa harian untu TK/RA, lomba mendongeng untuk guru dan orangtua. Ivenmemperebutkan tabanas dan piala yang berasal dari sponsor Tom Burger, Terazone dan Susu Zee. Kita saat ini sedang merekrut siswa baru melalui promosi. Mohon doanya,” sebut Romi.

Kehadiran TK dan SD Islam Al Azhar juga mendapat tanggapan positif dari Lurah Payolansek, Budi Kurniawan.


“ Kita sangat berterima kasih sekali dengan bertambahnya TK dan SD di Payolansek. Kita sangat bangga dengan kembali difungsikannya kampus SMK WB oleh Yayasan Bina Potensi Insani dengan TK dan SD Islam Al Azhar. Kita berharap nantinya warga kita mendukung penuh lembaga pendidikan islam ini, dan demikian juga sebaliknya pihak yayasan juga mengutamakan warga Payolansek untuk bersekolah dsini sesuai dengan taraf ekonominya. Jangan kejar orientasi bisnis dulu. Karena Ketua Yayasan Bina Potensi Insani adalah bekas anak didik kita di Suratin dulu. Termasuk kalau TK dan SD ini nantinya berkampus di Payolansek, lahan kita masih banyak yang kosong. Tentunya dengan langkah yang baik dan benar,” harap Budi Kurniawan melalui selulernya.ul