Di Pasaman,Ratusan Peserta Ikuti Seleksi PPK

IMPIANNEWS.COM (Padaman). 

Bisa dikatakan minat masyarakat ranah Pasaman cukup tinggi menjadi bagian dari penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan.

Terbukti, ada sebanyak 274 orang peserta seleksi PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) di Kabupaten Pasaman yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi, mengikuti tes tertulis di GOR Tuanku Rao Kecamatan Lubuk Sikaping kemarin (9/2).

Divisi Teknis KPU Pasaman, Rodi Andermi,SH menginformasikan berdasarkan hasil seleksi administrasi seharusnya yang mengikuti tes tertulis  sebanyak 298 peserta, tetapi ada 24 orang diantaranya tidak hadir tanpa kabar. 

Lanjutnya, bagi peserta yang tidak hadir mengikuti ujian dinyatakan gugur. Dan dari 274 orang peserta yang ikut tes tertulis yang akan diambil hanya sedikitnya 72 orang. 
Rodi menerangkan dari jumlah itu selanjutnya akan mengikuti tes wawancara untuk dinyatakan lolos 36 orang.

Ditambahnya, dari 36 orang tersebut, masing-masing akan diambil tiga orang per kecamatan untuk 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman. 

“Hasilnya akan diumumkan pada tanggal 12 Februari 2018 di masing-masing kantor camat, walinagari, website KPU Pasaman,” paparnya. (suf78)