Gelar RAT, Kakankemenag Pasaman Harapkan Peningkatan

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman berharap adanya peningkatan dalam pengelolaan koperasi.

Hal disebut disampaikan H.Abdel Haq saat membuka resmi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kankemenag Kabupaten Pasaman di aula kantor setempat Selasa (6/2).

Ia mengatakan RAT yang digelar ini mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi. Karena di dalamnya bersama-sama membahas seperti laporan pertanggung jawaban pengurus, dan rencana kerja, serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi.

Menurutnya, pertanggungjawaban ini penting dilakukan, sebagai tolok ukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi.

Abdel Haq meminta, agar seluruh anggota dapat mengikuti dengan serius, memberikan ide dan masukan yang cerdas agar KPN lebih maju lagi kedepannya.

 “Kita berharap, koperasi ini dari, oleh dan untuk kita”, tukasnya.

Sebelumnya, Ketua KPN Yophannus menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus tahun buku 2017 dihadapan pembina dan ratusan anggota yang hadir.

Ia melaporakan hingga akhir tahun buku 2016 jumlah anggota sebanyak 318 orang, karena pada tahun buku 2017 satu orang meninggal, satu orang pindah tugas dan tiga orang pensiun.
Disampaikannya juga, KPN Kankemenag Pasaman mengalami peningkatan pemasukan semisal dari Warung Serba Ada (Waserda).

Namun diakuinya bersama pengurus adanya hambatan-hambatan diantaranya masih rendahnya kesadaran dan rasa memiliki koperasi bagi anggota dalam rangka memupuk modal bersama melalui simpanan suka rela. Keterlambatan dalam penyetoran pinjaman serta kredit macet.

Hadir di acara pembukaan, Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Pilihan Hasibuan bersama Kabagnya Arizal serta Ketua Dewan Koperasi Kabupaten Pasaman H.Asnil. Juga tampak Badan Pengawas Koperasi yang diketuai Khaiful yang menyampaikan beberapa masukan dan temuan yang perlu dievaluasi bersama anggota.

Kadis maupun Ketua Dewan Koperasi Pasaman sama-sama berharap dan meminta agar KPN Kankemenag dapat dikelola secara baik lagi. Apalagi koperasi ini salah satu koperasi yang berkategori sehat karena masih beroperasi dan menggelar RAT.(suf78)