Sesuai AD/ART, Marjohan Dipercaya Jabat Ketua BW Luak Limopuluah

Marjohan (orange) Jabat Ketua BW Luak Limopuluah
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Asas musyawarah " bulek ayia dek pambuluah bulek kato dek mufakat ". Selain itu juga didukung dengan kesepakatan sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART organisasi.

Pasca pengunduran Yusrizal sebagai Ketua Balai Wartawan periode 2015-2018, akhirnya tampuk kepemimpinan di percayakan kepada Marjohan. Sebelumnya Yusrizal telah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Ketua Balai Wartawan dan disaksikan oleh hampir sebagian besar awak media yang bertugas  di Luak Nan Bungsu tersebut. Rapat kepengurusan ini  terlaksana usai jumpa pers bersama Kabag Humas 50 Kota, Sabtu (20/1/2018).

Dipercayakannya tampuk kepemimpinan kepada saudara Marzohan atas kesepakatan sebagian besar rekan-rekan media, seperti media cetak, media online dan media mlektronik. Dimana rekan-rekan media menginginkan agar kepengurusan Balai Wartawan kedepannya ada rasa kebersamaan yang dalam.

Pada kesempatan ini sebagai Ketua Balai Wartawan yang baru, Marjohan menyampaikan langkah-langkah kedepannya bagaimana Balai Wartawan lebih kompak lagi serta dengan mengedepankan rasa kebersamaan yang kuat serta profesionalisme  dalam menjalankan tugas sebagai jurnalistik.

“ Semoga dengan kebersamaan, Balai Wartawan kedepannya lebih baik lagi. Bagaimanapun kita memiliki tujuan yang sama untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan kita, meski didalamnya ada perbedaan, baik pikiran maupun hal-hal yang lain,” ujar Marjohan.

Selain itu Marjohan juga menyampaikan demi kebersamaan segala sesuatu yang telah terjadi sebaiknya mari kita perbaiki bersama-sama.

“ Hal-hal yang telah terjadi ditubuh Balai Wartawan sendiri, marilah kita jadikan sebuah pelajaran yang berharga, agar kedepanya Balai Wartawan lebih baik lagi. Selain itu marilah kita bersama-sama membangun wadah ini menjadi lebih berarti lagi, “ imbuh Marjohan.
Pada rapat kepengurusan Balai Wartawan kali ini juga menyinggung persoalan rasa sosial sesama anggota. Dimana dengan kesepakatan bersama disimpulkan bahwa untuk kebersamaan, setiap bulannya para anggota yang tergabung dalam wadah ini diwajibkan membayar iuran wajib. “ Semua itu demi kita bersama”, tukuk Marjohan.

Salah seorang wartawan senior Luak Limopuluah, Dodi Sastra menyampaikan harapan kepada pengurus BW yang baru, kedepan dengan semangat kebersamaan demi eksistensi BW.

" Kedepan kita berharap BW akan tumbuh baik, kita tidak hanya mengedepankan sosial semata. Tapi kepengurusan juga harus mengedepankan bagaimana SDM wartawan yang include di BW Luak Limopuluah dapat meningkat. Dengan pemimpin baru, semua miskomunikasi kita hilangkan, kedepannya. Paling utama, bagaimana semua berkas terkait keberadaan BW dapat kita miliki dan terhimpun," harap Dodi Sastra.

Dengan dipercayakannya Marjohan sebagai ketua Balai Wartawan atas kesepakatan bersama para anggota wartawan yang hadir pada kesempatan tersebut, menegaskan bahwa saat ini tidak ada kekosongan kepengurusan di tubuh Balai Wartawan.ul