Pemko Payakumbuh Akan Dirikan 2 Stadion Olahraga

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Payakumbuh sangat mendorong kenginan Pemko setempat untuk melengkapi fasilitas olahraga di daerah tersebut.

Salah satunya, rencana Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang akan didirikannya stadion sepakbola. " Keinginan Walikota  untuk melengkapi sarana dan prasarana olahraga, sangat bagus. Ini kita dorong, sehingga nanti berdampak terhadap olahraga Kota Payakumbuh,"terang Yusra Maiza Ketua Koni Kota Payakumbuh pada Senin (15/1) malam.

Menurut rencana, dalam waktu dekat ini Pemko Payakumbuh akan mendirikan 2 stadion sepak bola. Pertama stadion di Koto Nan Ompek tepatnya dekat sungai Batam Agam dan stadion sepak bola di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

Sampai saat ini, kedua stadion tersebut masih dalam penjajakan dan pembebasan lahan berdirinya lapangan sepak bola moderen tersebut termasuk tahap perencanaan.

"Kita harap, Pemko tidak hanya mendirikan stadion sepakbola. Melainkan stadion untuk bela diri juga harus ada di Kota Payakumbuh,"ucap Yusra.

Hal itu, mengingat banyaknya minat dan atlit bela diri di Kota Payakumbuh. Bahkan, untuk latihan sehari-hari saja, bela diri malah memanfaatkan ruangan terbuka seperti halaman kantor. "Untuk stadion bela diri ini, pernah kita usulkan saat pertemuan pengurus Koni dengan Walikota Payakumbuh pada pekan lalu,"katanya lagi.

Pertemuan selain Ketua Koni Payakumbuh turut hadir diantaranya Sekretaris Umum Koni Payakumbuh Ostimardi SP, Wakil Ketua II Tri Venindra SE dan Wakil Ketua III H Jonrizal termasuk Kepala Bidang Pengolahan Data Koni Payakumbuh Arie Alfikri diruangan kerja Riza Falepi di Bukik Sibaluik.(koni/ul)