MGMP PAI Kab. Sijunjung Study Banding Ke Labor Agama SMPN 1 Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM ( Payakumbuh). 

Dalam rangka peningkatan mutu Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Sijunjung, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMA/SMK yang dikoordinir Kasi Pais, Bachtiar bersama Ketua MGMP, Saldi Nafri bersama 37 PAI SMA/SMK melakukan kunjungan study banding dan silaturahim ke Kota Payakumbuh, Kamis (11/01/2018)

Hadir di Payakumbuh dengan menggunakan Bus Pariwisata ditambah beberapa buah mobil pribadi, MGMP PAI SMA/SMK Kab. Sijunjung menitik beratkan study banding di Labor PAI SMPN 1 Payakumbuh. Kehadiran MGMP Kab. Sijunjung didampingi langsung Kasi PAIS Kankemenag Kota Payakumbuh, Sri Yusnita bersama Pengawas PAI Sekolah Umum dan disambut penuh ramah tamah 
keluarga besar SMPN 1 Payakumbuh.

Sebagaimana diterangkan kepala rombongan Kasi PAIS kankemenag Kab. Sijunjung, Bachtiar, maju kembang pendidikan agama dan keagamaan di Payakumbuh sudah terkenal di tingkat provinsi dan nasional.

" Atas dasar Kota Payakumbuh peraih prestasi pendidikan terbaik di Sumbar termasuk PAI, itu sebabnya kami ini belajar dengan Kota Payakumbuh terkhusus di SMPN 1 Payakumbuh. Kami mendengar SMPN 1 Payakumbuh Labor Agama berstandar nasional. Terima kasih kepada keluarga besar SMPN 1 Payakumbuh atas sambutannya, termasuk Kepala kankemenag Kota Payakumbuh," Bachtiar awali.

Menjawab hantaran dan kata sambutan dari ketua rombongan, Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Hj. Desfiwati membalas ringan penuh makna.

"Tak usah terlalu menyanjung pak, kami secara pribadi hanyalah pelanjut estafet. Alhamdulillah, Kota Payakumbuh tumbuh bersama prestasi. Prestasi yang diraih berkat dukungan pemerintah, pihak sekolah dan masyarakat melalui komite. Ini adalah Tri Pusat Pendidikan, dan ketiga unsur ini mesti sejalan. Keberadaan Labor Agama di SMPN 1 Payakumbuh sangat menunjang PBM, khususnya PAI. Untuk saat ini, Labor Agama SMPN 1 Payakumbuh adalah Labor Agama satu-satunya di Provisi Sumatera Barat. Kita siap membuka diri terkait imformasi. Sebelumnya juga ada kunjungan yang sama dari provinsi tetangga, alhamdulillah. Mari kita berkeliling pak melihat Labor Agama," sambut Desfiwati.

"Kami yakin Pemkab Sijunjung juga bisa, Sijunjung juga hebat kok," canda Desfiwati

Usai penyambutan sederhana di aula SMPN 1 Payakumbuh, Desfiwati didampingi beberapa orang guru PAI memandu rombongan MGMP PAI SMA/SMK Kab. Sijunjung meninjau labor agama. 

Sementara itu, Ketua MGMP PAI SMA/SMK Kab. Sijunjung, Saldi Nafri mengungkapkan rasa kagumnya.

"Wajar Kota Payakumbuh meraih prediket sebagai kota penyelenggara pendidikan terbaik di Sumbar, semua fasilitas beserta penunjang sangat memadai. Optimalisasi Tri Pusat Pendidikan berjalan juga secara optimal, dibantu dukungan pemko dengan program akhlak mulia yang linear dengan program di kankemenag. PBM PAI didukung dengan Labor Agama yang lengkap. Kita impikan, semoga Kab. sijunjung juga bisa memiliki hal ini mendatang. Payakumbuh memang hebat," kagum Saldi Nafri.

Usai melaksanakan study banding di Labor Agama SMPN 1 Payakumbuh, rombongan MGMP mohon pamit dan melanjutkan perjalanan menuju kankemenag Kota Payakumbuh.ul