Bupati Lepas Rombongan Tariqoh Limapuluh Kota Ke Mukhtamar XII Pekalongan

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi, lepas rombongan guru tariqoh Luak Limopuluah dihadiri muktamar ke XII di Pekalongan, Kamis pagi (11/01/2018) di pendopo rumah dinas kawasan kelurahan Labuah Basilang Payakumbuh.

Bupati Irfendi Arbi dalam sambutannya paparkan sangat mengapresiasi kesiapan rombongan Tariqoh dari Limapuluh Kota untuk hadir di Muhktamar Tarekat XII, yang senantiasa selalu menyebarkan ilmu agama di kabupaten itu.

“Karena kita tahu ulama adalah pemersatu bagi umat, banyak ilmu yang diberikan kepada umat dalam menjalankan kehidupan ini, saya sangat mendukung kegiatan ini dilaksanakan” ujarnya.

Diharapkannya, keberangkatan ini bisa menjadi bertambahnya ilmu dalam penyebaran syariat islam ke tengah- tengah masyarakat, khususnya untuk masyarakat Luak Limopuluah. “Semoga ilmu yang di dapat di Pekalongan nanti, bisa diseebarkan di Kabupaten Limapuluh Kota, demi kemajuan kabupaten yang kita cintai ini. Kita doakan seluruh peserta Muktamar selamat sampai tujuan ” ujar Bupati antusias.

Pada kesempatan itu, Irfendi juga memberikan bantuan kepada peserta Muktamar XII Tarekat sebagai bekal dalam perjalan menuju Pekalongan

Dilain pihak, Ketua rombongan yang bakal bertolak hadiri Mukhtamar XII Tariqoh Kab. Lima Puluh Kota, H Riswandi, Dt Siri Marajo dalam sambutannya mengatakan rombongan tarekat ini diikuti 42 orang Syekh pemimpin surau suluk di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Mukhtamar  di Pekalongan akan di ikuti perwakilan dari 50 negara. Mudah-mudahan perjalanan ini membawa berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Dijelaskan Dt Siri Marajo, keberangkatan rombongan Limapuluh Kota ke lokasi mukhtamar yang menghabiskan waktu 10 hari itu, sudah tiga kali dilakukannya. Tujuannya bagaimana bertukar pengalaman sesama syekh demi pendalaman pembinaan rohani.

” Tarekat adalah belajar melakukan pembenahan jiwa, sehingga hati kita benar-benar bersih. Untuk itu, kita mohon doa semoga selamat pulang pergi melakukan muktamar ini,”sebutnya.
Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Limapuluh Kota khususnya bupati Irfendi Arbi  yang senantiasa telah peduli dengan ulama-ulama selama ini. “Semoga perhatian beliau (Irfendi Arbi,red) ini menjadi amal pahala disisinya,”pungkasnya.(ul)