Sempat Deuce, Agung Prakarsa Pukul Mati Bola di Final Melawan Satker MTsN 1 Payakumbuh


IMPIANNEWS.COM ( Payakumbuh).

Setidaknya ada 2 lomba spektakuler digelar kankemenag Kota Payakumbuh di MAN 2 Payakumbuh yang diikuti seluruh jajaran kankemenag. Untuk cabang tenis meja diikuti oleh siswa madrasah dilaksanakan di aula, sementara cabang bola voli yang diikuti tim voli dari satker jajaran kankemenag. Tampak hadir dilokasi lomba, seluruh pejabat dan pengembira.

Sebagaimana yang kita liput dilapangan voli MAN 2 Payakumbuh, hari ini Senin sore (18/12) berlangsung pertandingan final antara satker kankmenag dengan satker MTsN 1 Payakumbuh. Bermain imbang di 2 set pertama, pertandingan dilanjutkan untuk set ke 3. Tim voli MTsN 1 Payakumbuh dengan kapten Eka Putra memang tangguh dan saling mencetak angka kemenangan melawan tim voli satker kemenag yang dikapteni langsung kepala kankemenag, Asra Faber.

Dibabak pertama, tim voli satker kemenag unggul dari tim voli satker MTsN 1 Payakumbuh dengan skor 25-12. Setelah istirahat dan pindah tempat, kekalahan angka ini dibalas dengan skor tipis 25-21 oleh MTsN 1 Payakumbuh. Dan skor bertahan hingga akhir akhir. Sesi istirahat pun dijalankan sebagai pemulihan tenaga untuk jelang penentuan pemenang.

Pertandingan babak ke 3 kembali digelar, kedua tim saling berebut mencetak angka. Namun hasil babak ke 3 skor masih imbang 24-24, sehingga wasit Joni Akmal putuskan duece (tambah 2 poin lagi). Dalam duece ini, salah seorang pemain tim voli satker kemenag bernama Agung Prakarsa pukul mati bola dengan smash tajamnya ke lapangan satker MTsN 1 Payakumbuh, yang tak terbendung tim volisatker MTsN 1 Payakumbuh yang dikapteni Eka Putra. Permainan berakhir 26-25.

Mendapatkan kemenangan di final liga voli HAB Kementerian Agama Ke 72 ini, Kepala kankemenag, Asra Faber yang sekaligus kapten menyampaikanrasa puasnya.

" Pertahanan tim voli MTsN 1 Payakumbuh memang kuat, dibuktikan dengan angka imbang di final ini. Hal ini menunjukkan bahwa ASN Kemenag Payakumbuh tidak hanya pintar berdakwah. Tapi kita punya atlit yang bisa diandalkan, termasuk koordinator lomba, Jufrimal. Jufrimal adalah atlit voli Sumbar bersama Pak Ssalman. Kita miliki tim voli, tim footsal, tim badminton, tim takraw dan olahraga lainnya," ucap bangga Asra Faber.

Sementara itu Ketua HAB Kemenag, Kanapi juga apresiasi dengan 2 hasil lomba yang digelar hari di MAN 2 Payakumbuh.

" Sejak pagi kita telah dampingi siswa madrasah lomba tenis meja bersama Kepala MTsS SIH, Dasrul Fauzi. Dari lomba itu siswa MAN 2, MAN 1, MAN 3 dan MTsN 1 dan 2 Payakumbuh tampil meraih 3 besar. Dan siswa ini adalah aset kita. Sementara di cabang voli putri,  satker MTsN 1 Payakumbuh tampil menjuarai. Dan sebagaimana yang kita saksikan barusan, tim voli putra satker kemenag tampil juara setelah tundukkan satker MTsN 1 Payakumbuh," terang Kanapi.

" Melalui rangkaian lomba di HAB kemenag ini, kita bisa menginventarisir atlit kita, sehingga saat ada iven di tingkat kota maupun provinsi, kita tinggal cokok saja," tukuk Kanapi.ul