Peran Ibu Menghadirkan Generasi Berkualitas

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Peringatan Hari Ibu sejatinya adalah penghargaan bagi peran ibu yang dengan gigih dan susah payah melahirkan, mengasuh dan mendidik para generasi. Tanpa peran ibu, niscaya tidak akan lahir generasi yang memimpin hari ini dan generasi masa depan yang dapat diandalkan dalam pembangunan bangsa.

Demikian dikatakan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah pada momen peringatan Hari Ibu di Gedung Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Aia Pacah, Jumat (22/12/2017).

Walikota mengatakan, guna menguatkan peran ibu dalam menghadirkan generasi yang berkualitas, Pemko Padang juga meluncurkan Program 1821. Program ini yakni memanfaatkan waktu sejak pukul 18.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB setiap harinya untuk memaksimalkan berkumpul dengan keluarga di rumah tanpa diganggu kesenangan seperti menonton TV, main gadged, serta kegiatan di luar rumah.

"Program 1821 ini memaksimalkan peran orang tua khususnya ibu dalam memberikan perhatian kepada anak-anak mereka dalam rangka menghadirkan generasi yang berkualitas," sebut Mahyeldi.

Hal senada diungkapkan Ketua Tim  Penggerak PKK Kota Padang sekaligus Pembina Gabungan Organisasi Wanita Harneli Bahar.  Menurutnya, kemuliaan seorang ibu tersirat dari  ucapan Rasulullah yang dinisbatkan tiga kali penghormatan kepada ibu.

"Penghormatan Rasulullah tersebut menunjukkan betapa mulianya seorang ibu," ujarnya.

Pada kesempatan ini Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Padang Ny. Eti Emzalmi mengharapkan peringatan Hari Ibu menjadi momen bagi kaum wanita dalam meningkatkan eksistensi(du/yz)