Hari Istimewa Bagi Sosok Penyemangat Dalam Kelesuan

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

“Ibu adalah sosok wanita penyemangat tatkala kita dalam kelesuan”, ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Abdel Haq.

Usai mengikuti acara peringatan Hari Ibu di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping bersama Bupati Pasaman H.Yusuf Lubis Jumat (22/12), Abdel Haq mengingatkan agar selalu menghormati ibu, doa dan ridhonya akan menghantarkan seorang anak menggapai kesuksesan.

Menurutnya, ibu bagi anak adalah guru pemula, pencerah, pembina, pengarah, pembimbing dan pendidik. Lautan kasih sayangnya tiada terhingga dan marahnya hanya menjelang nasi masak.

Lanjutnya, sosok ibu itu bagaikan pelita dalam kegelapan, penghibur sewaktu ditimpa kemalangan, penyemangat tatkala kelesuan. Ia memiliki doa yang dahsyat untuk kesuksesan putera-puterinya.

“Hari ini, adalah hari istimewa bagi ibu dan seluruh wanita, selalu sayanglah serta doakanlah ia sampai kapanpun”, tukasnya.

Senada dengan Bupati Pasaman, Abdel Haq berharap para wanita di ranah ini menjadi sosok yang selalu sukses menata rumah tangga dan keluarganya. Menjadi Ibu yang menjadi tauladan bagi anak-anaknya dan menjadi wanita yang sukses dikala  berkarir.

Sebelumnya di halaman Kankemenag, dilangsungkan apel pagi dengan personilnya ASN wanita. Sebagai pembina Pengawas RA Dahlia Farina dan komandan upacara staf Erita Hayati staf seksi Pendidikan Madrasah.
Dalam arahannya, Dahlia mengatakan kaum ibu dan wanita memiliki peranan penting terhadap kesuksesan anak dan suaminya.

“Tidak akan sukses seorang laki-laki tanpa ada wanita dibelakangnya, begitu pula sebaliknya” tutupnya. (suf78)