Kalah 4:0, Kepala Kankemenag : Menang Kalah itu Sudah Adat Pertandingan

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Jelang masuki babak final yang direncanakan panitia pelaksana Liga Pelajar Indonesia (LPI) yang direncanakan besok (25/11). Kesebelasan MTsN 1 Payakumbuh yang sudah menang terhadap SMP ICBS (13/11) dengan skor 2:0, sore ini akan kembali berlaga di permainan kedua menghadapi SMPN 9 Payakumbuh yang diasuh pelatih Andra Safri.

Sebelum pertandingan dimulai, kesebelasan MTsN 1 Payakumbuh yang diasuh guru olahraga, Eka Putra ini mendapatkan arahan semangat dari kepala kankemenag, Asra Faber yang hadir di lapangan hijau Sari Bulan bersama Kasi Pendmad, Darius dan Kasubbag TU, Mustafa.

Kepada kesebelasan MTsN ini Kepala kankemenag sampaikan arahan dan motivasi.

“Dalam bertanding kalah dan menang sudah adatnya, walau demikian Bapak harapkan ananda semua belajar main sportif dari sekarang, sehingga mendatang ananda menjadi atlit yang integritas dan profesional. Jaga kekompakan dan bermainlah dengan tenang, hindari cidera karena tidak lama lagi kita ujian. Selamat bertanding,” Asra Faber arahkan.

Pertandingan LPI III Tahun 2017, MTsN Payakumbuh vs SMPN 9 Payakumbuh dipimpin wasit tengah Aswandi dibantu wasit garis Satria Feri bersama Alex Sandra. Tiupan pluit panjang tanda pertandingan dimulai.

Pertandingan ini tampak kedua kesebelasan saling serang dan bertahan, sesekali terlihat tendangan pojok. Namun pada menit ke 7, galang MTsN 1 Payakumbuh yang dijaga Rasyid kebobolan bola dari tendangan Karel Given Salvino bernomor punggung 18, saat kemelut dimulut gawang MTsN 1 Payakumbuh. Pertandingan beranjak menjadi 1: 0. Bola tengah kembali ditendang pemain MTsN 1 Payakumbuh ke arah gawang SMPN 9 yang dijaga M. Ivandra. Terlihat jelas permainan dikuasai kesebelasan SMPN 9 Payakumbuh, selang beberapa menit, gawang Rasyid kembali dibobol Wawan bernomor punggung 11. Skor 2:0 bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah pause sejenak, pertandingan dengan pindah lokasi kembali berlanjut. Namun di babak kedua kesebelasan MtsN 1 Payakumbuh mesti legowo dengan kekalahan 4:0 hadapi kesebelasan SMPN 9 Payakumbuh.(ul)