Danlantama I Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan DKP Sumbar

IMPIANNEWD.COM (Padang).

Komandan Lantamal II (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman, M.Sc., dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumatera Barat Ir. Yosmeri, menandatangani perjanjian kerjasama di Loby Mako Lantamal II, Senin (06/11).

Perjanjian ini adalah untuk bekerjasama dalam melakukan pengawasan terhadap pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah perairan Provinsi Sumatera Barat, dalam bentuk operasi laut bersama serta kegiatan pelestarian sumber daya kelautan dalam bentuk transplantasi terumbu karang, penanaman hutan mangrove dan penanaman vegatasi pantai dan lain-lain.

Sekaligus melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat diwilayah pesisir khususnya yang melakukan kegiatan budidaya di laut.

Lokasi pelaksanaan kerjasama pengawasan terhadap pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan di wilayah perairan Provinsi Sumetara Barat, pelestarian sumber daya kelautan dan perikanan meliputi Kab. Pesisir Selatan, Kota Padang, Kab. Kep. Mentawai, Kota Pariaman, Kab. Padang Pariaman, Kab. Agam dan Kab. Pasaman Barat.

Perjanjian Kerja Sama ini berlandaskan pada kepedulian terhadap pengelolaan dan pemanfaatan terhadap sumber daya kelautan dan perikanan yang ada di wilayah perairan Provinsi Sumatera Barat dalam mendukung pemanfaatan sumber daya tersebut secara berkelanjutan (sustainable) untuk kepentingan masyarakat di Sumatera Barat.

Penandatanganan perjanjian ini disaksikan oleh para Asisten Komandan Lantamal II, dan Kasatker Lantamal II. (aw/ Dispen Lantamal II)