Emzalmi-Desri Ayunda dengan Resmi Mendaftar ke DPC Gerindra

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Dengan dibukanya pendaftaran Bakal Calon   (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018 – 2022 oleh DPC Gerindra Kota Padang, pasangan Emzalmi – Desri Ayunda resmi mendaftar diri ke kantor DPC Partai Gerindra Kota Padang, Sumatera Barat, Jl. Purus III Senin, (6/11).

Kedatangan pasangan Emzalmi-Desri bersama tim relawan disambut langsung oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Padang,  Erizal Syaf dan Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Padang Mastilizal Ye beserta segenap jajaran pengurus.

Erizal Syaf saat itu mengatakan, ini adalah pasangan yang kedua mendaftar ke Gerindra Kota Padang.  Kita membuka pendaftaran sejak tanggal 1 November 2017 dan akan ditutup pada 7 November 2017. Namun bermungkinan, pendaftaran akan diperpanjang sampai tanggal 11 November 2017 mendatang.

Disebut Erizal Syaf,  walau ada kader Partai Gerindra yang disebut-sebut bakal maju dI Pilkada Padang,  namun partai yang didirikan Prabowo tersebut tetap membuka pendaftaran untuk calon dari eksternal partai.

“Kami membuka pendaftaran untuk umum. Soal peluang tergantung elektstabilitas dan keputusan DPP Gerindra. Kami hanya menerima berkas dan mengusulkan ke pusat,” ungkapnya.

Namun, DPC Partai Gerindra Kota Padang tentu akan menghitung plus minus masing-masing calon yang mendaftar, sehingga tidak tertutup kemungkinan yang akan diusung partai  bisa juga dari luar partai.

“DPP memutuskan berdasarkan usulan DPC. Berdasarkan mekanisme dari DPC ke DPW hingga ke DPP. Untuk itu, kami melihat keseriusan para calon yang mendaftar. Mudah-mudahan rekomendasi jatuh pada pasangan Emzalmi – Desri Ayunda,” ungkapnya.

Sementara itu,  bakal calon Walikota Emzalmi menjawab pertanyaan wartawan mengatakan,  alasan pasangan Emzalmi dan Desri mendaftar ke DPC Partai Gerindra adalah sebagai bentuk keseriusan dan komitmen maju melalui jalur partai politik,  bukan independen.

“Kami telah berkomitmen maju melalui parpol,  bukan independen. Selain itu,  kami mendafrar ke Gerindra membuktikan kami adalah pasangan calon untuk semua,  bukan kelompok tertentu,” ujarnya.

Senada dengan itu,  bakal calon Wakil Walikota Desri Ayunda menegaskan,  mereka berdua bukan orang partai politik, sehingga kalau ada parpol yang membuka pendaftaran, mereka akan mendaftar.

“Mudah-mudahan DPC Gerindra mengusulkan nama kami ke pusat untuk dipertimbangkan. Mudah-mudahan pula, Gerindra tak berkoalisi dengan PKS di Pilkada Padang, seperti di Bangka Belitung,  Gerindra malah berkoalisi dengan  Nasdem,” pungkasnya.(ar)