Baru Seumur Jagung, Proyek Ratusan Juta Dinas PUPR OKI Sudah Mengalami Kerusakan


IMPIANNEWS.COM

Kayuagung - Proyek pembangunan jalan cor beton, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sudah mengalami kerusakan di bahu jalan. Kejadian itu diketahui berdasarkan hasil investigasi di lapangan tak lama ini. 

“Kalau tidak salah pembangunan jalan cor beton itu terbilang baru, entah mengapa sudah ada beberapa bagian tepatnya di bahu jalan mengalami kerusakan,”tanya sumber yang tak jauh di tempat tersebut kepada media,” Selasa 5 Maret 2024.

Lebih lanjut sumber menerangkan kalau proyek pembangunan jalan cor beton dikerjakan pertengahan di tahun 2023 kalau tak salah, katanya.

Tak ketinggalan, Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten OKI, M. Abbas Umar, dirinya juga mempertanyakan mengenai mutu dan kualitas pembangunan jalan cor beton Dinas PUPR Kabupaten OKI di tahun 2023 itu. 

“Yang benar saja masa proyek pembangunan jalan cor beton yang belum genap setahun sudah mengalami beberapa kerusakan di bahu jalan, mungkin diduga pengerjaan nya asal jadi sehingga tidak mengutamakan lagi mengenai mutu dan kualitas”,”kata Abbas di Sekretariat PPWI OKI.

Pembangunan jalan cor beton yang baru seumur jagung, namun sudah mengalami kerusakan sangat rentan terjadi dugaan pengurangan bahan, sehingga terjadi praktek korupsi di bahan.

Diketahui pembangunan jalan cor beton Dinas PUPR Kabupaten OKI menelan anggaran, Rp. 594.058.923, yang kerjakan oleh CV. AM.

Hingga berita diterbitkan belum ada pihak-pihak yang bisa konfirmasi untuk dimintai keterangan. (Ajp/Tim)

Post a Comment

0 Comments