Siswa MTsN 2 Bukittinggi Jalani Vaksinasi

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, – Sebanyak 315 orang siswa/i MTsN 2 Kota Bukittinggi mengikuti vaksinasi. Kegiatan tersebut  dalam rangka melaksanakan himbauan Pemerintah sekaligus ikut serta menyukseskan program Gerai Vaksinasi TNI dan Polri untuk masyarakat sehat.


Pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di salah satu lokal MTsN 2 tersebut berlangsung selama dua hari, Kamis dan Sabtu (16 dan 18 September 2021). Sebelum pemberian vaksin terhadap siswa, harus sesuai persetujuan dan pendampingan orang tua yang bersangkutan. 


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Gazali yang didampingi oleh JFU Penmad, Anshar Idris dan Rio Amzar, Kamis  (16/09) melakukan kunjungan sekaligus pemantauan terhadap pelaksanaan vaksinasi yang dijalani oleh siswa/i MTsN 2 Bukittinggi tersebut. 


Kepala MTsN 2 Bukittinggi, Fakhri kepada Humas di sela-sela pelaksanaan Vaksinasi menyebutkan, bahwa kehadiran Kasi Penmad  Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Gazali dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi sekaligus menambah kepercayaan diri para siswa/i mengikuti vaksinasi. 


“Selain memberi semangat dan kepercayaan diri bagi siswa-siswi MTsN 2 Bukittinggi, kehadiran Kasi Penmad untuk memantau pelaksanaan vaksinasi, sekaligus mengawali pelaksanaan Vaksinasi hari ini, juga menjadi motivasi bagi orang tua siswa yang hadir mendampingi anak-anak mereka”, terang Fakhri 


“Dari sekian banyak siswa yang telah mengikuti vaksinasi, sampai detik ini semuanya aman dan berjalan lancar. Bagi siswa-siswi yang belum melaksanakan vaksinasi, disebabkan oleh kendala kesehatan, dan semuanya telah diberikan surat keterangan oleh Dokter karena memang belum bisa mengikuti vaksinasi”, imbuhnya 


Fakhri berharap, setelah vaksinasi ini, pelaksanaan pembelajaran tatap muka bisa dilangsungkan dan berjalan sebagaimana biasa. 


Dalam kesempatan tersebut, H. Gazali menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi sekaligus menjadi motivasi bagi siswa siswi madrasah bahkan orang tua siswa yang belum pernah menjalani vaksinasi. 


“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin siswa MTsN 2 berjalan lancar. Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah, TNI dan Polri serta Tenaga Kesehatan yang telah memberikan vaksinasi kepada masyarakat Kota Bukittinggi, khususnya warga MTsN 2 Bukittinggi”, ungkap H. Gazali 


Setelah memantau sekaligus mengikuti vaksinasi di MTsN 2 Bukittinggi, Kasi Penmad beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Madinatul Munawwarah untuk memantau vaksinasi bagi santri. (Yal/014)

Posting Komentar

0 Komentar