Erwin Yunaz Sapa Santri TPQ Mesjid Al Makmur


IMPIANNEWS.COM 

Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz juga sempat bertakziah ke rumah salah seorang warga di kelurahan Ompang Tanah Sirah, Selasa malam. 

Payakumbuh, --- Masih berpakaian dinas, Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz menyempatkan diri malam menyapa santri TPQ Mesjid Al Makmur Tepi Batang Agam, kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB) Kec. Payakumbuh Barat, Rabu (18/11/2020) ba'da menunaikan shalat Magrib berjemaah bersama warga setempat. 

Sebelumnya, Erwin Yunaz bersama tokoh masyarakat NDB meninjau lapangan Badminton NUSA. Sudah menjadi kebiasaan, saat mengunjungi ibunda tercinta beliau sudah barang pasti singgah menyapa warga masyarakat. Dimana ada warga yang berkumpul, Erwin Yunaz selalu menyempatkan diri untuk berbaur ditengah-tengah warga. 

Usai Sholat Magrib, Wawako Erwin Yunaz tidak pula langsung pulang. Erwin menyapa santri yang sedang mengaji, selepas magrib. Menyapa dan berkomunikasi layaknya orang tua kepada anak. Satu per satu anak-anak tersebut beliau tanya, terkait rutinitas akademis selama pandemi ini.

"Bapak berharap ananda semua selalu mendirikan shalat dan giat mengaji. Tradisi magrib mengaji ini agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Begitulah Orang-orang tua kita dahulunya. Kepada mereka ditanamkan akhlak budi pekerti melalui kegiatan magrib mengaji,"sebut Erwin Yunaz, memotivasi. 

"Tantangan kedepan untuk generasi muda sangatlah berat. Ibarat bangunan pondasinya dikuatkan dulu. Bila pondasi nya kuat bangunan yang menopang jiwa dalam raga ini tentu tidak mudah ditumbangkan oleh pengaruh-pengaruh negatif. Sebab, di dada ananda sudah dibentengi dengan keimanan dan ketaqwaan yang secara otomatis memfilter baik buruknya kegiatan-kegiatan yang akan mereka ikuti. Pondasi itu adalah iman,"imbuhnya. 

Hadirnya beliau menurut ketua pengurus Masjid Makmur H. Yonaldi. Menurut Yonaldi, kehadiran Erwin Yunaz di Mesjid Al Makmur, bukan untuk pertama kalinya. Erwin Yunaz sering Sholat Magrib berjamaah di Mesjid Al Makmur. 

"Bagi Wawako, Masjid ini memiliki nilai historis tersendiri yang tentunya beliau sendiri yang dapat merasakannya,"terang Yonaldi. 

Selaku tokoh masyarakat NDB, Yonaldi Wawako senantiasa untuk selalu ada ditengah-tengah anak-anak didik / santri yang ada di NDB khususnya, dan kota Payakumbuh umumnya.

Usai memberikan motivasi kepada santri, Wawako pun izin pamit untuk melihat kondisi ibunda beliau. 

Terpisah, Lurah NDB Ari Ashadi menyampaikan ucapan terima tak terhingga kepada Wakil Walikota Payakumbuh. 

"Atas nama Pemerintah Kelurahan Nunang Daya Bangun kami mengucapkan terima kasih atas kesempatan waktu yang beliau curahkan kepada anak-anak generasi muda khususnya di NDB. Sebelumnya, Beliau menyempatkan diri berkumpul bersama warga di lapangan badminton Nusa. Kepada Kami, Pak Wawako meminta agar dibuatkan akun IG untuk kegiatan keolahragaan di lapangan NUSA,"terang Lurah NDB, Ari Ashadi. 

"Mudah-mudahan apa yang beliau lakukan dan kerjakan dalam rangka mendidik generasi muda ini bernilai ibadah disisi Allah SWT. Aamiin,"pungkas Ari Ashadi.(014)

Post a Comment

0 Comments