STAIDA Berbagi Berkah Ramadhan Ditengah Pandemi Cororona

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Al Quran (STAIDA) Payakumbuh kembali berbagi berkah Ramadhan di tengah pandemi covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini.

Berbagi berkah berupa paket sembako diperuntukkan bagi masyarakat sekitar kampus siang ini, Sabtu, 16 Mei 2020. Khususnya di RT04/RW02 Kelurahan Limbukan kecamatan Payakumbuh Selatan. 

Pembagian paket sembako dipimpin Ketua STAIDA Payakumbuh melalui Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan M. Rizqi bersama beberapa unsur civitas, didampingi Ketua RT 04/RW 02, Susanto bersama Sekretaris RT, Isharianto. 

Dalam sambutannyanya, M. Rizqi menerangkan, Paket sembako yang difasilitasi DEMA ini bersumber dari donasi dari mahasiswa, dosen dan karyawan, yayasan, alumni, keluarga besar kampus beserta para pemerhati pendidikan di Payakumbuh dan sekitarnya.

"Paket sembako ini difasilitasi oleh DEMA Staida Payakumbuh, sebagai bentuk perhatian kampus kepada warga masyarakat yang umumnya terdampak covid-19, akan tetapi tahap awal ini difokuskan untuk warga masyarakat yang berdomisili sekitar kampus saja," tutur M. Rizqi WaKet III Bidang Kemahasiswaan. 


Usai menerima paket sembako secara simbolis,  Ketua RT04/RW02, sampaikan apresiasi. 

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Staida Payakumbuh yang sudah menyalurkan bantuan sembako kepada warga kami. InsyaAllah, bantuan ini akan kita bagikan kepada warga yang membutuhkan." ucap Ketua RT, Susanto yang akrab disapa Mas. 

Terpisah, Ketua STAIDA Payakumbuh, Ahmad Deski mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa dan para donatur yang sudah mempercayakan donasinya melalui DEMA. Mudah-mudahan dicatat sebagai amal sholeh dan dibalasi pahala berlipat ganda.

"Program berbagi berkah ini sudah dimulai sejak Ramadhan tahun kemarin berupa pembagian ta'jil kepada masyarakat dan pengguna jalan sekitar kampus, namun kali ini karena sedang dalam kondisi pandemi, maka program untuk tahun ini diganti menjadi berbagi sembako kepada warga sekitar kampus,'ujar Ahmad Deski. 

Kegiatan ini sekaligus juga sebagai bentuk sosialisasi kampus dengan masyarakat sekitar, semoga keberadaan kampus ini bisa membawa banyak berkah, bukan hanya dari segi akademis tetapi juga dari sisi sosial dan ekonomi.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk sosialisasi kita kepada masyarakat, agar masyarakat bisa merasakan berkah keberadaan STAIDA Payakumbuh terutama saat wabah covid-19 ini," ulas Ahmad Deski diamini WaJet III sekaligus Ketua Panitia penerimaan mahasiswa baru tahun ini.(014)


Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.