Positif Corona di Lima Puluh Kota, Bertambah 2 Orang. Ini Datanya

Fery Chofa 
IMPIANNEWS.COM 
Lima Puluh Kota, --- Hari ini Kamis tanggal 14 Mei 2020 penderita positif corona di kabupaten Lima Puluh Kota, bertambah 2 orang.

Setelah sebelumnya,
  1. Y (Mangilang) (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemkab 50 Kota)
  2. E (Guguak) (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemkab 50 Kota)
  3. I (Guguak) (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemko Payakumbuh)
  4. AMN (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemko Payakumbuh)
  5. D (Taeh) (KTP Kab 50 Kota dan dirujuk oleh Pemko Payakumbuh)
  6. MS (41 th) beralamat Di Kenagaraian Batu Balang kecamatan Harau. 

Penambahan tersebut sebagaimana disampaikan Ketua gugus tugas penanganan covid19 kabupaten Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi melalui Kadiskominfo, Fery Chofa selaku juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota, Kamis, 14 Mei 2020, Jam 15.00 WIB melalui teleconference. 

"Pada hari ini terjadi penambahan 2 (dua) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota. Dengan rincian sebagai berikut :

  1. M, Wanita, 57 tahun, pekerjaan Ibu Rumah Tangga, istri dari Y kasus konfirmasi positif. Alamat Manggilang, Kecamatan Pangkalan. Penanganan isolasi di BPSDM Padang.
  2. F, Wanita, 43 tahun, pekerjaan Ibu Rumah Tangga. Alamat Manggilang, Kecamatan Pangkalan, terinfeksi dari kasus konfirmasi positif. Karena yang bersangkutan secara berkala bekerja sebagai tukang gosok di rumah M, penanganan isolasi di BPSDM Padang.
dengan demikian maka terdapat 8 (delapan) kasus konfirmasi positif Kabupaten Lima Puluh Kota,"sebut Fery Chofa.

Berikut kami sampaikan tambahan informasi Tim Gugus Tugas Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai berikut :

1. Pada hari ini telah diterima hasil pemeriksaan terhadap 37 sampel dari laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dengan hasil:
  1. 2 sampel ditemukan positif
  2. 5 sampel ditemukan inkonklusif sehingga akan dilakukan pemeriksaan ulang
  3. 30 sampel dinyatakan negatif

2. Dari 37 sampel tersebut dapat dijelaskan 13 dari Nagari Manggilang Kecamatan Pangkalan (2 positif, 3 inkonklusif, 8 negatif), 4 dari Balai Tolang Nagari Guguak VIII Koto Kecamatan Guguak selebihnya berasal dari berbagai alamat yang pernah kontak erat dengan kasus 01, 02 dan 03.

3. Saat ini pihak Dinas Kesehatan sedang melakukan penelusuran kontak erat dan kontak dekat dari kasus konfirmasi positif 07 dan 08 untuk antisipasi langkah selanjutnya.

4. Bupati Lima Puluh Kota selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Cocvid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota memberikan empati dan simpati yang mendalam terhadap kasus-kasus yang terkonfirmasi positif saat ini. 

Beliau mengimbau masyarakat yang khususnya berada di sekitaran wilayah terkonfirmasi positif untuk tetap membangun semangat solidaritas kemanusiaan dan kebersamaan, dengan menggalakkan rasa senasib dan sepenanggungan "tatungkuik samo makan tanah, tatilantang samo makan ambun"

Agar masyarakat saling bahu membahu, tolong-menolong bagi mereka yang ditimpa musibah, baik yang menjalani isolasi mandiri, karantina atau dirawat di rumah sakit.

5. Ketua Gugus Tugas juga berpesan kepada seluruh lini dan anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota untuk tetap berkoordinasi dan selalu mengedepankan semangat kebersamaan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku seperti dirumah saja, jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker, dan sering cuci tangan.

"Mari kita semua berdoa semoga wabah pandemik global covid-19 ini segera berakhir,"tandas Fery Chofa, SH, LL.M. (Kepala Dinas Kominfo, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Covid-19). (014)

Post a Comment

0 Comments