4 ORANG WARGA PAYAKUMBUH NEGATIF COVID-19

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, ---Berita menyejukkan datang dari Payakumbuh. hingga Rabu (20/5/2020), sudah 4 (empat) orang warga kota setempat yang sembuh Covid-19. 

Hal itu disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh, Walikota Riza Falepi melalui Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal.

"Ya, setelah melalui beberapa kali dilakukan uji lab SWAB, bertambah 2 lagi yang sembuh. Selasa malam tadi kita jemput yang bersangkutan ke Padang dan diantarkan pulang ke rumahnya masing-masing," ungkap Kepala Dinkes Payakumbuh dr. Bakhrizal, saat dihubungi di Balaikota, Rabu (20/5/2020).

Setelah Dedi Irawan dan Desmon dinyatakan sembuh, kali ini Masto Muhammad, warga Koto Tuo Limo Kampuang, Payakumbuh Selatan yang berprofesi sebagai sopir Ambulance Puskesmas Aia Tabik dan Muhammad Ismail, warga Parik Muko Aia Latina, bekerja di toko Yen Plastik, dinyatakan bebas dari virus yang menghebohkan dunia. 

Dari semula 13 kasus positif Covid-19 di Payakumbuh, sekarang sudah 4 orang yang sembuh. Berarti tinggal 9 orang lagi yang masih menjalani isolasi dan perawatan," jelas Bakhrizal.

Selain Masto Muhammad dan Muhammad Ismail, Dinkes juga membawa Indra, warga Kabupaten Limapuluh Kota, merupakan trackingan dari kasus di Payakumbuh, dinyatakan sembuh. Indra juga kita bawa pulang ke Payakumbuh, sebut Bakhrizal.

Walikota Riza Falepi, dihubungi awak media, sangat bersyukur dan mengucapkan selamat kepada warga yang sudah sembuh. "Saya senang, jika warga terkena Covid-19, itu sudah sembuh kembali," katanya.

Untuk itu, Walikota mengajak warga, meningkatkan semangat kebersamaan dalam memutus mata rantai virus corona. Covid-19 bakal cepat berlalu, jika warga patuh melaksanakan protokol kesehatan. Yaitu banyak di rumah, pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments