PSBB II, Berikut Keterangan Walikota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Walikota Payakumbuh bersama Forkopimda Gelar Rapat Evaluasi PSBB Tahap II dengan Kepala OPD, Camat Dan Lurah se Kota Payakumbuh dengan Video Conference (Vicon), di Aula Randang Kantor Balaikota Payakumbuh Rabu (20/5/2020).

Walikota Riza dalam Rapat Vicon tersebut mengatakan sesuai edaran Walikota Payakumbuh No.35/GTPP-Covid19/V-2020 tentang Penutupan Toko/Kios Di Kawasan Pasar Payakumbuh tanggal 19 Mei 2020 dan pelaksanaan PSBB Tahap Kedua diberlakukan sampai tanggal 29 Mei 2020.

Wali Kota mengkhawatirkan, penyebaran virus corona bakal tak terbendung. Wali Kota berkeyakinan, kasus positif Covid-19 di kota ini, bakal meningkat. Apalagi, antusias warga berbelanja sepekan jelang Idul Fitri 1441 H, bakal meningkat dan sulit menertibkannya Untuk itu, wali kota mengimbau warga yang ke pasar, terutama yang datang dari daerah tetangga, mari bersama-sama memelihara dan meningkatkan disiplin, melaksanakan protokol kesehatan tersebut.

Selanjutnya Walikota mengatakan untuk penerima bantuan sosial dari pusat dan propinsi sudah diberikan atau disalurkan kepada masyarakat, dan masyarakat yang belum dapat bantuan dari pusat dan Provinsi, agar Lurah dan Camat kembali mendata warganya yang tercecer tolong dimasukan,

Untuk penerima bantuan dari APBD Kota Payakumbuh jangan ada yang ganda datanya, prioritaskan masyarakat miskin, dan masyarakat yang layak dapat bantuan itu jangan dipersulit kasih saja bantuan tersebut, kemudian data penerima bantuan tolong transparan, data penerima tersebut di buat dan dipampangkan di posko-posko, dan ditempel di kantor pemuda, kantor karang taruna, tujuannya supaya kita mudah mengontrolnya."jelas Riza.

Selanjutnya, untuk pelaksanaan sholat Ied, Walikota menghimbau untuk idak melaksanakan di Masjid dan diganti saja Salat Iednya di rumah, agar masyarakat mematuhi anjuran Pemerintah dan MUI".pungkas Walikota. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments