Siaga Corona, Camat Lubeg Minta Seluruh Lurah Perkuat Informasi Warga

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diingini terkait mewabahnya virus corona (covid-19), Camat Lubuk Begalung (Lubeg), Wilman Muchtar meminta kepada seluruh lurah untuk memperkuat informasi dengan warga.

"Ya, dalam situasi siaga covid-19 saat ini, saya telah mengingatkan dan meminta kepada seluruh staf yang ada, termasuk lurah untuk bekerja all out. Serta memperkuat setiap informasi dari warga. Jangan sampai orang lain pula yang tahu di wilayah kita," ungkap Wilman kepada impiannews.com di ruang kerjanya, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, wabah virus corona ini tidak bisa dianggap remeh. Wujudnya tidak jelas, namun korbannya sangat nyata. Sudah ribuan orang tewas gara-gara virus corona tersebut.

"Sebagai manusia, tugas kita hanya berusaha maksimak untuk mencegahnya. Kalaupun ada juga kasus corona itu masuk ke daerah kita, itu kuasa Allah SWT. Tapi kita berharap wabah tersebut jangan sampai melanda daerah kita," tuturnya berharap.

Sebagai langkah antisipasi sesuai protap yang diberikan Walikota Padang, Mahyeldi Absharullah, lanjut Wilman, pihaknya kini telah membuka posko data covid-19 di kantor Camat Lubeg.

Tujuannya, untuk mengetahui data-data warga yang dihimpun di tiap-tiap kelurahan. Apakah warga tersebut kedalam kelompok ODP ( Orang Dalam Pantauab), PDP (Pasien Dalam Perawatan) dan positif suspact corona.

"Alhamdulillah, sampai kini kita masih zero positif corona," tukasnya mengakhiri. (noa).

#tafch
#covid19
#lubek

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.