Cegah Penularan Covid-19. KT Sumbar Lakukan Aksi Penyemprotan Disinvektan Serta Bagi-bagi Masker.


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Cegah wabah Coronavirus Diseases 19 ( Covid-19) Karang Taruna Sumatera Barat lakukan aksi solidaritas Pada rabu pagi (25/3) 2020.

Aksi sosial tersebut dilakukan oleh jajaran pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat dengan kegiatan  penyemprotan disinvektan ke sejumlah tempat  di Pasar Alai Kecamatan Padang Utara. selain itu Organisasi sosial binaan Dinsos juga lakukan kegiatan bagi-bagi masker-masker ke sejumlah pengunjung yang ada dilokasi tersebut.

Sesui intruksi Menteri  Sosial RI Juliahari P Batubara agar seluruh kader Karang Taruna membentuk satuan tugas pencegahan Pandemik Corona ini. 

"Ya kita menjalankan intruksi bapak mentri Sosial  dan ikut mendukung program serta himbauan bapak Gubenur Sumatera Barat. jelasnya Mahdianur Musa.

Terkait penyemprotan Disinvektan di Pasar Alai,  Mahdianur berharap agar masyarakat ber fikiran positif namun tetap waspada

" Denganb penyemprotan mudahan kembali meningkatkan animo masyrakat untuk belanja  Pasar namun tetap lakukan Social Disenting tutup pria yang akrab di Panggil Adi ini.

Kegiatan ini bertujuan memutus  rantai penularan Civid19, Mudahan dengan langkah pencegahan ini Provinsi Sumbar terhindar dari Pandemik Corona.

Karang Taruna dan Pilar-Pilar Sosial harus hadir ke masyarakat sebagai mana di Instruksi oleh Menteri Sosial Republik Indonesia agar  cepat tanggap dalam hal ini, serta segera membentuk satuan tugas Internal mencegah penyebaran Corvid-19 langsung dipimpin oleh Rahmat Saleh Sekretaris Karang Taruna Provinsi Sumbar.

Langkah cepat  dalam penanganan pencegahan covid-19  sehingga  tidak merebak yang sangat berbahaya meski diketahui sampai saat ini provinsi Sumbar belum ditemukan yang positif Corona, ungkap Rahmat, yang juga Anggota DPRD provinsi.

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan semoga pelaksanankan pergeseran anggaran pada APBD Sumatera Barat tahun 2020, dilakukan dari alokasi anggaran Belanja Modal yang dianggap belum mendesak dan juga bisa dilakukan pergeseran dari perjalanan dinas baik Eksekutif maupun legeslatif digeser untuk belanja bantuan sosial bagi masyarakat miskin, sebagai persiapan kalau sewaktu-waktu harus dilakukan kebijakan Lockdwon di sumatera barat.

"Kita harus siap untuk menghadapi hal hal yang tidak di inginkan tentu perlu dana untuk kegiatan sosial sehingga bisa dilakukan pengeseran APBD jelas Rahmat Saleh.

Kegatan sosial yang dilakukan oleh sejumlah pengurus KT Sumbar di Pasar Alai tersebut mendapat respon Positif dari sejumlah pengunjung yang ada di lokasi.

Untuk lebih lanjut kedepanya kembali Mahdianur menghimbau dan mengajak seluruh pengurus  Karang Taruna di 19  kabupaten Kota juga bergerak secara bersama-sama untuk pencegahan wabah Corona. 

Ketua KT yang juga bagian dari Komnas HAM ini, berharap kepada semua kader Karang Taruna agar ikut peduli berjuang secara bersama-sama melawan Covid-19 karena ini adalah tanggung jawab semua pihak dalan pencegahanya.(tb).

#tafch
#karangtarunasumbar
#covid19
#Sumbar

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.