Walikota Buka Kejuaraan Silat SMP MUHAPA I. Ini Pesannya.

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Untuk pertama kalinya, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah Payakumbuh (Muhapa) menggelar kejuaraan pencak silat tapak suci antar pemuda Muhammadiyah tingkat Sumatera Barat, bertempat di lokasi SMP Muhammadiyah yang baru dan akan berlangsung selama 2 hari. 

Kejuaraan pencak silat ini memperebutkan Tropi Walikota Payakumbuh dan tabanas serta hadiah menarik yang disiapkan panitia. 

Iven ini dibuka Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Kadiknas AH Agustion, Camat Payakumbuh Utara Desfitawarni bersama pimwil 14 Tapak  Suci Muhammadiyah Sumbar, Jel Faitullah, Ketua PDM, Ashril Samsu, Ketua Tapak Suci Luak Limopuluah, Alex dan AMM. 

Selaku tuan kegiatan, Ketua PDM Ashril Samsu Samsu mengucapkan terima Kasih kepada Pemko Payakumbuh yang telah mendukung kejuaraan ini. 

"Pemko Payakumbuh sangat perhatian terhadap Muhammadiyah Kota Payakumbuh. Dan pastinya Kami dari keluarga besar Muhammadiyah siap mensukseskan program pemerintah Kota Payakumbuh. Dari kejuaraan pencak silat ini kita berharap bakal lahir atlit atau pesilat yang mampu mengharumkan nama daerah dalam ajang kehormatan dimanapun,"sambut Ashril Samsu. 

Sementara Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutan sekaligus membuka kejuaraan pencak silat tapak suci SMP Muhammadiyah Payakumbuh (SMP MUHAPA) I, sampaikan apresiasi. Dirinya juga mengkisahkan Muhammadiyah di Luak Limopuluah, sekaligus keterlibatanya di Muhammadiyah. 

"Kami atas nama Pemko Payakumbuh selamat atas digelarnya kejuaraan ini. Kami berpesan kiranya PDM Muhammadiyah dan Aisyah serta jajarannya giat bersinergi dengan semua lini. Termasuk dalam kejuaraan pencak silat ini. Harapan senada dengan Ketua PDM, semoga dari kejuaraan bakal lahir atlit untuk POPDA, O2SN, Porprov, PON dan kejuaran lainnya,"ulas Riza Falepi. 

"Mari terus semarakkan pencak silat sebagai beladiri kebanggaan kita. Selain itu kami juga imbau semarak dakwah juga tetap kita lestarikan. Disamping ajang silaturahim, ajang kompetensi dengan kompetisi, sekaligus ajang membentengi generasi muda Muhammadiyah dari pengaruh negatif,"pungkasnya sembari membuka kejuaraan. 

Masih di lokasi kejuaraan, Ketua AMM Ali Anhar Dt. Lelo saat diwawancarai impiannews.com menerangkan ada sekitar 500-an pesilat tangan suci ikuti kejuaraan ini.

"Kejuaraan Tapak Suci Putra Muhammadiyah se SD, SMP dan SLTA/SMK di Sumbar. Kejuaraan olahraga bergengsi itu berlangsung tanggal 8 hingga 9 Februari 2020 di SMP Muhammadiyah Payakumbuh (SMP MUHAPA),"terang Ali Anhar didampingi Kepala SMA Muhammadiyah, Antonius Budiarto.

"pembukaan tadi oleh Walikota Payakumbuh, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Payakumbuh, Pimpinan Wilayah (Pimwil) Tapak Suci. Sedangkan saat penutupan, Ahad (9/1/2020) oleh Kadisdik Sumbar. Dalam kejuaraan tapak suci SMP MUHAPA Championsip I itu akan diikuti pulahan peserta. Kejuaraan Tapak Suci SMP MUHAPA ini juga didukung oleh startup digital e-Comerce Warung Amak, PDM dan Pemerintah Kota Payakumbuh. Usai pembukaan, kejuaraan langsung kita gelar,"pungkasnya.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.