Tokoh Masyarakat Ulu Aia Tuntut Pengakuan Nagari

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Dikabarkan bahwa besok Rabu (05/02/2020) sekitar seribu orang warga di Nagari Persiapan Ulu Aia Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota bakal menggelar demo ke Kantor Bupati Lima Puluh Kota di kawasan Bukik Limau Kecamatan Harau.

Sebagaimana dikutip dari dekadepos.com, Aksi demo yang direncanakan diikuti warga dengan puluhan kendaraan roda empat dan ratusan kendaraan roda dua itu bakal digelar Rabu pagi 5 Februari 2020.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, aksi tersebut dilakukan warga yang dikoordinator oleh Yondri Dt. Pucuak. Dalam tuntutannya, warga meminta agar permohonan kajian atas hasil verifikasi Nagari persiapan Ulu Aia dan menjadikan Nagari tersebut yang diakui di Sumatera Barat dan memiliki anggaran sendiri.

Sebelumnya, warga dan tokoh di Nagari Persiapan Ulu Aia telah melakukan perjuangan panjang agar Nagari persiapan tersebut disetujui/disahkan sebagai Nagari Defenitif Ulu AIA.

Ditempat terpisah, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Sri Wibowo melalui Kabagops, KOMPOL. Efrizal saat dikonfirmasi terkait adanya rencana aksi ribuan warga itu, membenarkan dan menyebutkan pihaknya akan menyiapkan ratusan personil pengamanan.

” Iya, memang ada surat masuk dari masyarakat Ulu AIA yang akan mengadakan aksi ke Kantor Bupati Limapuluh Kota esok (Rabu.red) dalam surat itu, warga memperkirakan jumlah massa mencapai seribuan orang yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat.” Sebut KOMPOL. Efrizal.

Mantan Kapolsekta Payakumbuh itu juga menambahkan, dalam aksi itu titik kumpul warga berada di Jalan Simpang Landai untuk selanjutnya menuju kantor Bupati Limapuluh Kota.

Sementara Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi melalui Kepala DPMD/N, Prama saat dihubungi awak media untuk mengkomfirmasi terkait tuntutan masyarakat Ulu Aia ini, hingga berita ini dimuat belum bisa dihubungi.(rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.