Sutan Risks Resmikan Rumah Tahfizh TPQ/TPSQ Al-Bahjatul Quran

IMPIANNEWS.COM
Dharmasraya, --- Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, meresmikan Rumah Tahfizh TPQ/TPSQ Al-Bahjatul Qur'an, di Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Ahad (09/02/2020). Pada kesempatan itu, bupati juga sekaligus mewisuda santri Tahfizh angkatan ke-2 dan Khatam Al-Qur'an ke-3 di rumah Tahfizh tersebut. 

Dalam sambutannya, Bupati Sutan Riska menyampaikan sangat mengapresiasi tokoh masyarakat setempat yang telah memberikan sebidang tanah dan bangunan untuk tempat mengaji tersebut. Kemudian juga kepada Ustadz dan Ustadzah yang berkenan dan berbaik hati mengajar di rumah Tahfizh TPQ/TPSQ Al-Bahjatul Qur'an. 

"Suatu kebanggaan bagi kami, berdirinya tempat mengaji atau rumah Tahfizh ini. Semoga rumah Tahfizh ini juga sekaligus menjadi wadah untuk membina akhlak generasi muda kita," ujar bupati. 

Menurut bupati, di Dharmasraya saat ini cukup banyak berdiri rumah Tahfizh. Dan secara pribadi, beliau sangat mendukung kehadiran rumah-rumah tahfizh di Dharmasraya 

"Kedepan, kita akan coba anggarkan bantuan untuk mendorong perkembangan rumah-rumah tahfizh yang ada, lewat koordinasi bagian Kesra," tukas bupati. 

Sementara itu, pendiri Rumah Mengaji Al-Bahjatul Qur'an, H. Habibunnas, yang mewakafkan pada satu tahun lalu untuk tempat mengaji kepada masyarakat sekitar menjelaskan, bangunan tempat mengaji tersebut secara bertahap dibangun selama satu tahun belakangan. Ia bersyukur, berkat dukungan masyarakat dan juga bantuan hamba Allah yang lain, bangunan permanen dapat terselesaikan juga.

"Sebelumnya santri mengaji di Koto Tuo, mengaji di rumah masyarakat.  Alhamdulillah sekarang sudah punya bangunan sendiri yang lebih nyaman, dan hari ini telah diresmikan oleh Bupati," ungkapnya.

Adapun, saat in Rumah Tahfizh Al-Bahjatul Qur'an saat ini telah mewisuda 16 orang santri Tahfizh, kemudian yang Khatam 17 orang. Sedangkan jumlah santri yang sedang dalam menimba ilmu sebanyak 125 orang, yang dibina oleh enam orang guru muda.

Turut hadir dalam acara tersebut Kakanwil Kemenag Sumbar, Kepala Kemenag Dharmasraya, Kasi Pakis Haji dan Umrah Kamenag Dharmasraya, Ketua MUI Dharmasaya, Asisten, Kabag Kesra, Camat Sitiung, KUA setempat, Wali Nagari Siguntur, Jorong dan sejumlah tamu undangan lainnya.(rel) 

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.