Hujan Lebat, Wako Riza Falepi Tinjau Luapan Air Bendungan

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Hujan lebat yang mengguyur Kota Payakumbuh sejak Jumat malam hingga Sabtu siang mengakibatkan permukaan air di Bendungan Tanjung Rajo, Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur, naik dan akhirnya meluap. Akibatnya, sebagian persawahan warga di sekitar bendungan terendam oleh luapan air.   

Tanpa pikir Panjang, respon cepat langsung dilakukan oleh Wali Kota Riza Falepi, beserta jajaran diantaranya yaitu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Muslim, Kepala Dinas pendidikan A.H. Agustion, dan Lurah Tiakar Aulia Fajrin, Sabtu (8/2/2020), langsung turun ke lokasi.

"Kita sudah tinjau langsung keadaan di sekitar bendungan yang terkena luapan air, di titik luapan akan kita bongkar dan bersihkan dimana adanya titik sumbatan. Dan nanti akan kita koordinasikan Dinas PU bersama pemilik sawah untuk mencari solusi meninggikan pembatas sawah, agar kedepannya tidak terjadi lagi luapan air yang mengenai sawah warga," ujar Riza.

Wako Riza juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah ke selokan dan mengelola sampah plastik dengan baik, karena sampah ini lah yang paling banyak ditemukan sebagai penyebab tersumbatnya aliran air, selokan, dan drainase.

"Kita menerima laporan dari tim quick response damkar dan BPBD, bila ada banjir atau genangan air, pasti penyebabnya sampah yang menumpuk, untuk itu mari kita sama-sama tingkatkan kesadaran dalam mengelola sampah," pungkasnya.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.