Semoga Yang Terbaik

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Kepala Bidang Urais Binsyar Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Syamsuir mengatakan pembangunan gedung Kantor Urusan Agama (KUA) dan Manasik Haji Kecamatan Rao menjadi yang terbaik.

Saat presentase Konsultan Perencana pembangunan kemarin (27/2) di KUA Kecamatan Rao, Syamsuir menyampaikan pembangunan tersebut merupakan program Kemenag yang dianggarkan dalam SBSN. Dan untuk wilayah Sumbar, sebanyak 13 KUA termasuk di dalamnya Kecamatan Rao yang mendapat anggaran tersebut.

“Dari 13 KUA yang menerima SBSN, KUA Kecamatan Rao semoga menjadi yang terbaik dalam perencanaan dan pembangunannya”,ucapnya.

Dimintanya, pembangunan ini dilakukan diperlukan koordinasi dan kerjasama yang baik antar panitia, pengawas dan pihak lainnya sehingga berjalan lancar serta memenuhi standar atau aturan pembangunan yang berlaku.

Senada yang disampaikan Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman Dedi Wandra. Sembari itu dimintanya pembangunan ini dirasakan sebagai milik bersama karena KUA merupakan unit pelayanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Dedi mengatakan, substansi dari pembangunan gedung KUA dan manasik haji Kecamatan Rao adalah langkah kongkrit dan terobosan Kemenag dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Di Pasaman sebelumnya telah mendapat anggaran SBSN untuk KUA Kecamatan Lubuk Sikaping”,ungkapnya menginformasikan.

Maka sarannya, tidak hanya pihak Kemenag yang terlibat termasuk juga para tokoh masyarakat sekitar, sehingga pembangunan ataupun rehab KUA ini berjalan dikoridornya dan terpantau baik.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam Hasyyunil dan Kepala KUA Kecamatan Rao Desfianto bersyukur atas akan terwujudnya sarana layanan tersebut. Dinilai akan memberikan dampak positif meningkatkan citra lembaga di tengah masyarakat.(suf78)

#tafch

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.