Terkait Maraknya Kenakalan Remaja M Fikar Siap Jawab Tantangan Pemko

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pidato Wakil Wàlikota (Wawako) Padang, Hendri Septa saat pembukaan kegiatan Urak Balabek di depan Kantor KAN Pauh IX, Kuranji, Kamis (27/2/2020) malam, menjadi "tamparan" bagi sejumlah tokoh masyarakat di daerah ini.

Pasalnya, Wawako meminta kepada para ninik mamak dan tokoh masyarakat di Kuranji, jangan hanya sibuk dengan kegiatan pelestarian budaya Minang saja tapi juga perlu memikirkan dan mencari solusi terbaik terhadap masalah kenakalan remaja yang sedang marak saat ini.

"Melestarikan nilai-nilai budaya ini memang perlu. Tapi mengatasi persoalan kenakalan remaja yang telah meresahkan warga akhir-akhir ini jauh lebih perlu. Ini menjadi tanggungjawab kita bersama," ungkap Wawako.

Orang nomor dua di Kota Padang itu menyebutkan, aksi kenakalan remaja di Kota Padang akhir-akhir ini sangat memprihatinkan, seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran, pembegalan, pergaulàn bebas hingga munculnya komunitas LGBT (Lesbian Gay, Biseksual Transeksual) di bumi Ranah Minang tercinta ini.

"Harusnya kita malu. Sebab, Sumatera Barat yang selama ini terkenal dengan filòsofi Adat Basandi Syara' dan Syara' Basandi Kitabullah ternyata angka LGBT nya tertinggi di Indonesia. Nah, disinilah peranan ninik mamak dalam menjaga anak kemenakannya sangat dibutuhkan," beber Wawako seraya mengingatkan.

Menjawab hal tersebut, Ketua BMPN Pauh IX Kecamatan Kuranji, M Fikar Dt. Rajo Magek ketika dimintai tanggapannya usai pembukaan, mengaku tertantang.

"Apa yang disampaikan Wawako dalam pidato pembukaan acara Urak Balabek tersèbut merupakan PR (Pekerjaan Rumah) bagi kita sebagai anak Nagari Kuranji. Makanya, salah satu tugas BMPN itu adalah pembinaan mental dan spritual generasi muda di daerah ini," ucap Fikar.

Untuk itu, ia mengajak seluruh anak Nagari Pauh IX pada khususnya dan generasi muda Kota Padang pada umumnya untuk bersama-sama mencegah penyakit masyarakat tersebut. Caranya, generasi muda harus disalurkan bakatnya kepada hal-hal positif dan jangan biarkan mereka berbuat sekehendak hatinya.

"Selama ini, kita sibuk dengan urusan masing-masing. Nah, mulai sekarang kita harus berani merubah mainsite tersebut dan mencarikan solusinya," tukasnya menambahkan. (noa)

#tafch
#m.fikar
#hendrisepta

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.