MTsN 1 Bukittnggi Juara Umum CSC 2020

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Siswa MTsN 1 Bukittinggi berhasil menjadi juara umum pada kegiatan Cendikia Science Competition ke-4 tahun 2020 yang diadakan MAN Insan Cendekia Padang Pariman Sabtu-Minggu, 01-02 Februari 2020. 

Sesuai undangan yang didapat, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan program tahunan di MAN Insan Cendikia Padang Pariaman dengan mengusung tema "Bridging The Future We Dream Of,".

Eva Gusti guru pendampig pada kegiatan tersebut menyampaikan kegiatan ini merupakan Kompetisi Sains untuk menarik minat anak-anak untuk masuk ke MAN Insan Cendikia yang sudah diadakan sejak wempat tahun yang lalu. 

"Saya yang selalu mendampingi siswa MTsN i Bukittinggi menyaksikan selama ini yang meraih prestasi selalu dari sekolah-sekolah yang dibawah naungan dinas pendidikan (SLTP). Alhamdulillah pada Cendikia Science Competition ke-4 tahun 2020 ini siswa kita dari MTsN 1 Bukittinggi (dibawah naungan Kementerian Agama) berhasil meraih juara umum dengan motivasi yang tinggi serta tekad yang bulad ntuk mengalahkan siswa SLTP 05 Batu Sangkar yang terkenal sulit  untuk di kalahkan," tuturnya.

Selanjutnya Eva Gusti menyampaikan siswa MTsN 1 berhasil meraih juara Juara 1 Olimpiade Matematika atas nama Adyatma Hafiz, Juara 2 Storytelling atas nama M. Hamdi Fauzi dan Juara 3 Storytelling atas nama Naura Firly Aqila. 

"Terimakasih dan apresiasi untuk anak-anak yang telah berjuang dengan penuh semangat Cendikia Science Competition ke-4 tahun 2020 di Padang Pariaman," Katanya lagi.

Kepala MTsN 1 Bukittinggi Hj. Eva Angraini sangat berterima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada para siswanya didampingi pembinanya yang telah sukses mengukir prestasi sebagai juara umum pada ajang Cendikia Science Competition ke-4 tahun 2020. 

“Alhamdulillh selamat anak-anakku siswa MTsN 1 Bukittinggi. Tercapai juga cita-citamu menjadi juara umum. Terimakasih banyak kepada pembina, pelatih dan pendamping. MTsN 1 Bisa. We are number one,” tuturnya penuh semangat.

Kepala Kantor kementerian Agama Bukittinggi di sisi lain menyampaikan rasa bangganya karena para siswa Madrasah di Kota Bukittinggi selalu meraih prestasi mulai tingkat Kab/Kota sampai tingkat nasional. 

“Alhamdulillah siswa madrasah Kota bukittinggi selalu meraih prestasi yang mengembirakan hal ini membuktikan Madrasah hebat Bermatabat tidak hanya sebagai slogan. Kali ini siswa MTsN 1 Kota Bukittinggi berhasil meraih prestasi dalam kegiatan lomba Cendikia Science Competition ke-4 tahun 2020 yang diikuti oleh siswa – siswi Madrash Se-sumbar,” tuturnya.

Selanjutnya orang nomor satu di Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini berharap agar prestasi demi prestasi yang di peroleh siswa madrasah dapat di jadikan motivasi sekaligus pelecut agar bisa lebih baik lagi. 

“Untuk anak-anak kami siswa madrasah mari terus belajar dengan baik untuk menyonsong masa depan yang gemilang. Mari terus kembangkan potensi yang ada dengan pendidikan yang kompeten dan berakhlak mulia menghadapi revolusi 4.0 ,” Kata Ka. Kankemenag ini memotivasi. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments