Pemko Payakumbuh Optimis Pasar Padang Kaduduak Akan Ramai

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh optimis Pasar Padang Kaduduak akan ramai dan menjadi pusat ekonomi baru setelah pembangunan perkantoran di kawasan tersebut selesai.

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Arnel saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (03/02/2020) mengatakan, Pasar Padang Kaduduak dibuat untuk menjadi pasar pendukung. Tujuan awalnya untuk mengurangi kepadatan Pasar Ibuh dan membuat kawasan ekonomi baru di daerah tersebut.

"Saat ini Pemko Payakumbuh tengah membangun sejumlah sarana pendukung yang diharapkan bisa meningkatkan kunjungan ke pasar Padang Kaduduak," katanya.

Arnel menjelaskan, disekitar kawasan Pasar Padang Kaduduak akan dibangun kantor-kantor Pemerintah dan dengan sendirinya kawasan Padang Kaduduak akan menjadi ramai.

"Kantor yang akan dibangun yakni Dinas Pendidikan (Disdik), Satpol PP, BPBD, dan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang akan membawahi tiga kabupaten kota," ucapnya.

Arnel menambahkan, "Saat ini juga sudah ada Sentra IKM Rendang yang sudah bekerja sama dengan UNP dan di bagian belakang pasar akan ada kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Sosial (Dinsos)," tambahnya.

Apalagi, kata dia, dilokasi tersebut juga akan dibangun convention centre untuk disewakan kepada warga yang ingin melaksanakan pesta.

"Bahkan, berdasarkan arahan Wali Kota Riza Falepi, harga sewanya harus terjangkau, sehingga bisa dimanfaatkan semua kalangan," sebutnya.

Namun, pihaknya memastikan, ketika pasar tersebut sudah mulai ramai pihaknya akan tetap mengutamakan warga sekitar Padang Kaduduak untuk bisa mengisi lapak-lapak yang tersedia.

"Kami tidak ingin masyarakat Padang Kaduduak hanya sebagai penonton, manfaatkanlah lapak-lapak tersebut, karena semuanya gratis. Tapi memang untuk pengembangannya masih butuh proses," pungkasnya. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments