Kakanwil Hendri Buka Komunitas Menulis Buku Kemenag Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat tahun ini menggiatkan program literasi terhadap ASN di jajaran, yang lebih akrab dengan Komunitas Penulis Penggiat Literasi (KPPL) bekerjasama dengan Media Guru Indonesia, dimana Satu Guru melahirkan Satu Buku alias SAGUSABU.

Untuk jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh, kakanwil Hendri buka resmi sekaligus menjadi pemateri KPPL pada Minggu (9/2/2020) di Hotel Kolivera kelurahan Sicincin Kota Payakumbuh dan disambut Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh, Jufrimal se Kota Payakumbuh,Kepala Madrasah dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh H. Agustion d
Kakanwil Hendri tampak hadir bersama Kasubbag Inmas Eri Gusnedi, dan narasumber Febry Suprapto dan Yully Rachmawati dari Media Guru Indonesia.
Dalam laporannya, Ketua panitia Sahidin sebut Kelas Menulis Buku ini berlangsung selama dua hari, dengan peserta sebanyak 153 orang. Terdiri dari utusan guru-guru dari RA serta madrasah yang ada di Kota Payakumbuh dan ASN di Kankemenag Kota Payakumbuh serta peserta dari luar Kemenag.
Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Prov Sumbar H.Hedri menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada KPPL Kota Payakumbuh yang telah melaksanakan kegiatan Kelas Menulis Buku yang bekerja sama dengan Media Guru Indonesia.
“Selamat dan sukses untuk KPPL Kemenag Kota Payakumbuh,yang telah dapat melaksanakan Kelas Menulis Buku ini,semoga kegiatan ini memberikan dampak yang signifikan untuk peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan di Sumatera Barat sekaligus membumikan semangat literasi pada jajaran madrasah di Povinsi sumatera Barat.”ujar Kakanwil
Selanjutnya H.Hendri juga mengingatkan para pendidik untuk selalu meningkatkan kompetensi diri diantarantnya kompetensi paedagogik,kompetensi kepribadian ,kompetensi sosial dan kompetensi profesional dengan selalu memanfaatkan teknologi digital dalam proses pembelajaran,pelayanan administrasi karena guru yang profesional di era digital adalah guru yang melaksanakan tugasnya berbasis pada teknologi digital.
Sebelumnya Plt.Kakan Kemenag Kota Payakumbuh H. Jufrimal dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil yang telah berkesempatan hadir pada acara kelas menulis buku yang diadakan KPPL Kemenag Kota Patyakumbuh ini.
“Terimakasih kami aturkan kepada Bapak Kakanwil yang telah berkesempatan hadir untuk membuka secara resmi kegiatan kelas menulis buku yang diadakan KPPL Kemenag Kota Payakumbuh ini,semoga dengan hadirnya Bapak Kakanwil sebagai tokoh Penggiat Literasi Nasional pada kegiatan ini akan memberikan semangat dan energi untuk melahirkan para penulis yang akan menggiatkan semangat literasi di Kota Payakumbuh.”kata Jufrimal
Jufrimal juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus KPPL Kemenag Kota Payakumbuh serta seluruh Kepala RA dan Kepala Madrasah yang selalu mensuport dan mendorong para guru untuk berliterasi dan diharapkan setelah pelatihan ini KPPL Kemenag Kota Payakumbuh akan menghasilkan karya yang bisa dinikmati oleh anak didik dan masyarakat,”tutupnya. (014)

Post a Comment

0 Comments