Jumat EMPATI Ala Camat Payakumbuh Timur

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Setidaknya ada beberapa program peduli yang dijalankan di Kota Payakumbuh. Seperti ormas cinta mesjid, Jumat Berkah Polres Payakumbuh dan sebagainya. Program tersebut dirasakan sangat menyentuh oleh warga. 

Dialah Irwan Suwandi, Camat Payakumbuh Timur yang kaya dalam realisasi inovasi yang digagasnya serta selalu mendapatkan dukungan dari jajaran. Jumat EMPATI itulah program terbarunya yang langsung aksen. 

Sebelumnya, saat Irwan diamanahi Walikota Payakumbuh sebagai Lurah di Payobasung, Irwan melahirkan program Gebu Payobasung bersama H. Mai Aidil. 

Empat tahun berlalu, program ini masih berjalan maksimal. Sampai akhirnya, Irwan yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Diskominfo Kota Payakumbuh kembali diamanahi Walikota Payakumbuh untuk lebih dekat dengan warga Payakumbuh Timur dimana dirinya dulu pernah bertugas. 

Terekam pada Jum'at, (31/01/2020) Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi dan rekan kerjanya menyalurkan bantuan beras kepada Ibu Elfida, salah seorang  warga kurang mampu di RT. 03/ RW. 03 Kelurahan Padang Alai Bodi Kecamatan Payakumbuh Timur.

Turut mendampingi Lurah Padang Alai Bodi diwakili Sekretaris dan para Kasi Kelurahan setempat. 

Dari keterangannya, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari ASN Kecamatan Payakumbuh Timur yang turut berpartisipasi dalam program JUM'AT EMPATI.

"Insyaallah rutin digelar setiap hari Jumat. Semoga bermanfaat,"terangnya.  

Semangat Kepedulian terhadap dhuafa tersebut, Selasa (04/02/2020) Camat Irwan Suwandi diundang menjadi Narasumber program MA ota RingAN Dan bincANG bincang (MARANDANG) di Radio Safasindo 98.2 FM.

Dipandu penyiar, kepada pendengar setia Safasindo.FM, Irwan Suwandi menginformasikan bahwa Dua program diatas merupakan upaya membantu keluarga kurang mampu Kecamatan Payakumbuh Timur yang diprioritaskan bagi yang belum tersentuh bantuan sosial pemerintah. 

"Gerakan ini dihidupkan dari menghimpun Infak dan Sedekah dari dermawan untuk disalurkan kepada keluarga kurang mampu tersebut,"sebutnya.   

Dikatakan, "Untuk Jumat Empati kita fokus menyalurkan bantuan pangan, sementara Gebu Payobasung yang sudah berjalan lebih kurang 4 tahun fokus kepada bantuan jaminan kesehatan warga termasuk bantuan beasiswa pendidikan, bantuan modal usaha dan bantuan bagi kaum lansia."(014)

Post a Comment

0 Comments