Kodim 0306/50Kota dan Baznas Bangun Kembali Rumah Pak Tamam

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Pak Tamam, korban longsor di Nagari Koto Alam di malam tahun baru 2020 tampak berbahagia, setelah rumahnya runtuh dihondoh longsor, dibangun kembali oleh Kodim 0306/50 Kota bersama Baznas Kabupaten Limapuluh Kota.

Penyerahan kunci rumah secara simbolis sekaligus penyerahan rumah baru kepada Pak Tamam digelar Selasa (4/2/2020), di Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota.

Hadir Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav. Ferry S Lahe diwakili Danramil 02/Pkl Mayor Inf Hasbullah P.  dan babinsa, Walinagari koto Alam Abdul Malik dan staf nagari, Ketua pemuda Rafi.

Danramil 02/Pkl Mayor Inf Hasbullah P menyampaikan selamat kepada Bapak Tamam yang sudah memiliki rumah baru, walaupun sederhana namun minimalis dan layak untuk ditempati.

"Semoga dengan adanya rumah baru ini akan membawa kebaikan dan kesehatan buat Bapak Tamam dan betah menempatinya, rumah ini dilengkapi dengan 1 kamar tidur, 1 ruang tamu, dan 1 kamar mandi/WC. Mohon kepada wali nagari dibantu memasukkan listrik agar pak tamam bisa betah dan nyaman dirumah barunya," pesan Danramil.

Wali Nagari Koto Alam, Abdul Malik menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pihak Kodim dan Baznas yang sudah membantu membangunkan rumah untuk warganya pasca bencana longsor. 

"Rumah ini sudah bagus, layak untuk ditempati, air bersih juga sudah masuk, sehingga Pak Tamam sebagai pemilik rumah harus betah dan bisa merawat rumah ini, untuk listrik nanti kami bantu sambungkan dari kantor walinagari," katanya.

Pak Tamam sebagai penerima bantuan berimakasih kepada TNI dan Baznas yang sudah membangunkan rumahnya kembali. Bahagia bercampur haru menyelimuti suasana saat kunci diserahkan kepadanya.

"Selama ini saya menompang di rumah keluarga, tapi sekarang saya sudah punya rumah baru, sekali lagi terimaksih, semoga Allah akan membalas kebaikan bapak-bapak semuanya," ujarnya haru. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments