BPS Kab. Solok Gelar Pelatihan dengan Mitra Kerja 14 Kec.

IMPIANNEWS.COM (Kab. Solok)

BPS kabupaten Solok melakukan pelatihan dengan mitra kerjanya dari  perwakilan 14 kecamatan di kabupaten Solok, Kamis 30 Januari 2020 di hotel Rangkayo Basah, Padang Sumbar.

Sebanyak 37 orang PLL mitra kerja BPS kabupaten Solok, mengikuti pelatihan Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS), dan 13 orang PML organik.

Hal tersebut di sampaikan oleh Raflis S.Kom sebanyak 37 orang PLL mitra kerja kita, perwakilan dari 14 kecamatan di kabupaten Solok, kita memberikan pelatihan survei sosial ekonomi nasional (SUSENAS) untuk pencacahan susenas bulan Maret 2020, dan 13 orang PML organik, BPS statistik.

Raflis mengatakan, susenas merupakan salah satu bukti penting yang dapat berguna untuk pencacahan, monitoring dan evaluasi program kelangsungan pembangunan. jelasnya

Lebih lanjut Raflis memaparkan, pencacahan susenas mencakup untuk menghasilkan data yang representatif tingkat nasional dan kabupaten / kota. kuesioner yang digunakan adalah kuesioner susenas kor dan susenas modul konsumsi/pengeluaran. 

kuesioner susenas kor mencakup indikator yang diantaranya, berkaitan dengan kependudukan, pendidikan, kesehatan, fertilitas dan keluarga berencana, perumahan, teknologi informasi dan komunikasi, perlindungan sosial, kerawanan pangan, sedangkan modul konsumsi dan pengeluaran merupakan sumber data untuk dua dari empat target pembangunan nasional, yaitu penghitungan tingkat kemiskinan dan indeks.(Ay)

Post a Comment

0 Comments