AMM Gelar Aksi Damai Ke DPRD Sumbar

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Aliansi Masyarakat Minang (AMM) Sumbar gelar aksi damai di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, forum tersebut  yang terdiri dari gabungan organisasi masyarakat, kepemudaan dan kemahasiswaan, Jumat 14 februari 2020 di ruang rapat khusus ll DPRD Sumbar.

kelompok demonstran ini memulai aksinya, dari  masjid raya Sumbar kekantor DPRD provinsi sumatera barat,  yang di sepanjang jalan mereka berteriak mensuarakan aspirasinya, dengan membawa sejumlah spanduk yang bertulikan aspirasi, diantara spanduk " Koruptor Mati Rakyat Sejahtera".

kelompok aksi tersebut, disambut oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar yang didampingi oleh  Sekwan DPRD Raflis serta Kesbangpol Sumbar di ruang khusus II DPRD.

Aldi Sanusi selaku juru bicara AMM mengatakan, kami kesini menuntut Mega korupsi yang terjadi beberapa bulan yang lalu seperti kasus KPU dan kasus korupsi - korupsi BUMN yang triliunan kami meminta DPRD pusat untuk membuat Panitia Khusus (Pansus) untuk mengungkap korupsi yang besar- besaran ini. Dengan di bentuknya Pansus tersebut agar tuntas permasalahan korupsi dan pelakunya bisa ditindak secara hukum dan uang negara yang mereka rampas tersebut bisa kembali lagi ke negara," ungkapnya

Lebih lanjut Aldi mengatakan, akan mendorong KPK dan pemerintah untuk melakukan pengontrolan dan pengawasan terhadap hal ini.

sementara Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar menyampaikan, sebagai perwakilan rakyat DPRD Sumbar,  menampung setiap aspirasi  masyarakat  kita tampung, dan akan menindaklanjuti aksi damai ini ke pusat," ucapnya

aksi demo tersebut berjalan dengan tertib dan kondusif. (Ay)

#taf

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.