Mahyeldi Akui Keseriusan Maju Sebagai Calgub Pada Pilgub Sumbar 2020

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini tengah menjabat sebagai Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengakui akan keseriusannya maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Barat pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Tahun 2020 ini.

Mahyeldi Ansharullah dihadapan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Pasaman beserta awak media membenarkan bahwa sudah banyak melakukan komunikasi politik dengan sejumlah Partai Politik (Parpol).

"Insya Allah maju sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Barat. Sejumlah Parpol sudah dijajaki untuk membangun koalisi dalam menghadapi Pilgub kali ini. Kita butuh kekutan besar secara bersama membangun Sumatera Barat ini kedepan," terang Mahyeldi Ansharullah dihadapan sejumlah awak media saat mengunjungi Kabupaten Pasaman, Jumat (14/2/2020).

Setidaknya kata Mahyeldi butuh 13 kursi Parpol untuk memenuhi persyaratan maju bakal calon Gubernur.

"Sementara Partai PKS hanya memiliki 10 kursi. Artinya harus berkoalisi dengan sejumlah Parpol lainnya. Kami sudah melakukan penjajakan ke Partai PPP, PKB, PDI-P, Golkar, Hanura dan lainnya," katanya.

Namun kata dia saat ini ada dua nama yang diajukan Partai PKS ke DPP sebagai bakal calon Gubernur yaitu Riza Falepi bersama dirinya.

"Kita lihat kedepan siapa yang diputuskan Partai. Kalau diperintahkan Partai kita sudah selalu siap untuk membangun Sumbar kedepan," katanya.
(***)


#taf

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.