PMP ZI, Kemenag Sawahlunto Belajar ke Bukittnggi

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Hilaluddin (Kasi Pendidikan Madrasah), H. Tamrin (Kasi PD. Pontren), Fitriani Atika (JFU Subbag Tata Usaha dan Rohis Qaulis JFU Subbag Tata Usah menerima kunjungan silaturahmi dan study Banding dari jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto Kamis, 30 Januari 2020. 

Rombongan yang di pimpin langsung Ka. Subbag Tata Usaha H.Okto Verisman didampingi H. Aris Wandra (JFU Subbag Tata Usaha dan Joni Erianto (JFU Subbag Tata Usaha) Tim ZI dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto.

H. Okto Verisman pada kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan rombongan ke Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yaitu untuk melakukan silaturahmi, study banding sekaligus mengali ilmu terkait Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi yang telah di lakukan jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

"Terima kasih atas sambuatan jajaran kementerian Agama Kota Bukittinggi dan berbagai ilmu terkait Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas dan reformasi Birokrasi sehingga nanti bisa pula jadi kami untuk melaksanakannya di Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto. Kenapa Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi yang kami kunjungi karena Kemenag Kota Bukittinggi telah terlebih dahulu elaksanakan PMP ZI dan RB, telah di verifikasi oleh Itjen dan Menpan RB," tuurnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi melalui Kasi Pendidikan Madrasah Hilaluddin mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Kementerian Agama Kota Sawahlunto, semoga melalui momentum study banding ini dapat semakin memupuk silaturrahim sekaligus bisa berbagi Ilmu terkait Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas untuk kemajuan Kementerian Agama kedepannya.

"Sesuai yang disampaikan bapak Ka. Kankemenag kota Bukittinggi dalam berbagi kesempatan bahwa jajaran Kementerian Agama Kota Bukittinggi dengan tangan terbuka dan rasa senang menerima kunjungan silaturahmi dari berbagai pihak apalagi kunjungan dari keluarga besar Kementerian Agama. Terkait dengan PMP ZI dan RB tim akan memberikan paparan terkait PMP ZI dan RB yang telah di laksanakan di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi," tuturnya. 

Pada kesempatan tersebut Rohis Qaulis dan fitriani Atika menyampaikan bahwa dalam penerapan Zona Integritas ini merujuk kepada Permenpan dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Kementerian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah dimana proses pembangunan zona integritas dilaksanakan melalui penerapan program pencegahan yang akan diukur melalui indikator pengungkit dan proses. 

Selanjutnya di sampaikan evident-evident yang telah di upload pada PMP ZI dan RB akhir tahun 2019 yang lalu. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments